test

Entertainment

Kamis, 15 April 2021 11:05 WIB

Halo Fans, Hanbok Jimin BTS Bakal Dilelang Nih!

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Hanbok Jimin BTS Bakal Dilelang. (Foto : PMJ/Pinterest).

PMJ NEWS - Pakaian tradisional Korea Selatan (hanbok) yang dikenakan salah satu personel boygroup BTS, Jimin pada acara BTS Week di The Tonight Show Starting Jimmy Fallon, rencananya akan dilelang melalui rumah lelang setempat.

Dilansir dari Korea Herald, hanbok yang dirancang Kim Reul tersebut bakal dilelang dengan harga penawaran awal sekitar 5 juta won atau Rp65,6 juta.

Lembaga lelang Myart Auction, Kim Truk mengajukan lelang terhadap hanbok yang dibuatnya karena memiliki ciri khas tradisional Korea yang kuat dengan kombinasi modernitas yang sesuai dengan era ini.

"Desainer Kim Reul mengajukan pelelangan tersebut karena Myart Auction dinilai sebagai tempat yang tepat untuk menjual barang antik tradisional Korea, yang mana memiliki kaitan pekerjaan dengan tujuan menyelaraskan ciri khas tradisional dengan sesuatu yang modern," ujar salah seorang pihak rumah lelang Myart Auction, Kamis (15/4/2021).

Dijelaskan lebih lanjut, acara lelang hanbok dari Jimin BTS serta barang antik lainnya akan mulai dilakukan pada 22-29 April 2021 mendatang secara virtual. Sementara, untuk pratinjau karya lelang akan dilakukan dengan dua metode yakni secara langsung dan daring.

Sebagai informasi, ini bukan kali pertama anggota boygroup BTS melakukan lelang terhadap barang-barang miliknya atau yang pernah dikenakannya.

Sebelumnya mikrofon bertanda tangan seluruh member BTS yang digunakan pada konser Love Yourself telah terjual dengan harga Rp1,2 miliar dan hasilnya disumbangkan untuk musisi yang terdampak Covid-19 serta program kesehatan pemerintah.

Lalu, yang terbaru pada Maret 2021, BTS juga melelangkan seluruh kostum yang dikenakan pada video musik Life Goes On pada pekan amal Grammy yang kemudian hasilnya disumbangkan ke Museum Grammy dan lembaga amal yang fokus dengan pendidikan musik.

BERITA TERKAIT