test

Olahraga

Selasa, 13 April 2021 22:01 WIB

Tertinggal 2 Gol Chelsea di Leg 1, Misi Berat Porto di Liga Champions

Editor: Ferro Maulana

Chelsea Vs FC Porto. (Foto: YouTube)

PMJ NEWS -  Manajer FC Porto Sergio Conceicao sangat yakin bahwa timnya tersebut masih mempunyai peluang lolos ke babak semifinal. Dengan syarat mereka tidak kebobolan dan bisa memasukkan banyak gol saat hadapi Chelsea di leg kedua, Rabu (14/4/2021) dini hari WIB nanti.

FC Porto dihadapkan dalam situasi sulit pasca ditaklukkan Chelsea 0-2 di leg pertama babak perempatfinal Liga Champions Eropa.

Hal itu artinya, untuk maju ke semifinal, Porto akan butuh kemenangan dengan minimal menyarangkan tiga gol saat gantian bertindak sebagai tim tamu di Ramon Sanchez Pizjuan.

Pertandingan Chelsea vs FC Porto. (Foto: Dok Net)
Pertandingan Chelsea vs FC Porto. (Foto: Dok Net)

Menjelang pertarungan penting ini, Porto punya modal yang kurang meyakinkan, yang mana rakasa Portugal itu sejatinya lebih banyak menebar ancaman dibandingkan Chelsea. Tetapi pada akhirnya Porto harus mengalami kekalahan telak.

Tercatat, Porto total melepaskan sampai 12 tembakan dengan lima di antaranya mengarah langsung ke gawang The Blues.

Sementara Si Biru hanya mampu mencatatkan enam percobaan dengan tiga yang mengarah ke gawang ditambah satu membentur tiang.

Conceicao sadar betul bahwa Porto mesti tampil agresif dan bekerja keras untuk dapat membalikkan keadaan. Demi meraih hasil yang diharapkan, Porto harus mencetak banyak gol, namun jangan sampai lengah hingga gawangnya kembali kebobolan.

“Kami percaya diri. Kami tahu bahwa kami menghadapi tugas berat. Namun, kami di sini untuk memberikan jawaban yang harus diberikan,” ungkap Conceicao dikutip dari situs resmi UEFA.

“Adapun nuansa yang Anda dapatkan dari mewakili klub bersejarah ini selalu ada di lapangan,” katanya lagi.

“Di pertandingan semacam ini, tampil total sejak awal justru bisa berbahaya. Kami harus bermain solid, jadi tim yang kohesif. Porto harus mencetak gol-gol, tapi juga menghindari kebobolan,” ungkapnya.

“Kami tampil bagus di leg pertama, namun nggak bagus banget. Kalau kami sebagus itu, kami bakal sudah menang. Kami akan mencoba meningkatkan performa saat itu,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT