test

Hukrim

Senin, 21 September 2020 13:51 WIB

Tim Khusus Polda Metro Siap Tangkap Napi WN Tiongkok yang Kabur

Editor: Ferro Maulana

Tahanan narkoba kabur dari lapas.. (Foto: Ilustrasi/PMJ NEws/Hdi)

PMJ - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan jajarannya telah menerima laporan dari Lapas Tangerang perihal kaburnya narapidana kasus narkoba asal Tiongkok dari lapas tersebut. Menurut Yusri, tim khusus pun sudah dibentuk guna mengejarnya.

"Terkait napi asal Tiongkok yang kemarin melarikan diri dengan menggali tanah dan keluar dari gorong-gorong. Tim sudah kita bentuk bersama-sama dan sudah sudah bergerak untuk mengejar bersangkutan," tuturnya kepada wartawan, di Jakarta, Senin (21/9/2020).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat memberikan keterangan (Foto: PMJ News/Fjr)

Masih dari keterangan, tim khusus itu berasal dari jajaran Polres Tangerang, Polda Metro Jaya serta Lapas Tangerang. Sekarang, tim tersebut tengah memeriksa sejumlah saksi baik dari petugas lapas maupun napi yang satu sel dengannya.

"Di dalam sel lapas itu sedang ada pembangunan dapur. Ada indikasi dari keterangan awal teman selnya, dia sudah melakukan kurang lebih 5-6 bulan dengan menggunakan beberapa alat yang sudah disita," ujarnya menambahkan.

Lebih jauh Yusri mengatakan, napi warga negara Tiongkok itu diduga sudah merencanakan pelariannya sejak lama. Selain itu, polisi juga tengah mendalami ada tidaknya keterlibatan pihak lainnya dalam kasus tersebut. (Fer)

BERITA TERKAIT