test

Regional

Senin, 5 April 2021 16:05 WIB

Terkait Kebakaran di Kilang Balongan, Polisi Periksa 5 Pegawai Pertamina

Editor: Ferro Maulana

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Anggota Polres Indramayu diperbantukan Polda Jawa Barat, telah memeriksa lima saksi berkenaan ledakan serta kebakaran empat tangki di Kilang Pertamina Balongan yang terjadi pada Senin (29/3/2021) sekitar pukul 01.30 WIB itu.

Adapun kelima orang yang diperiksa tersebut adalah pegawai pertamina Bidang Health Safety Security and Environmental (HSSE) PT Pertmaina RU VI Balongan, Indramayu.

"Polres Indramayu telah melakukan pemeriksaan awal. Itu (yang diperiksa, red) dari Pertamina. Namanya HSSE, bidang health, safety, security, and enviromental. Artinya bidang kesehatan, keselamatan, dan keamanan lingkungan. Kurang lebih ada lima saksi yang diperiksa," terang Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago kepada wartawan, Senin (5/4/2021).

Suasana kebakaran di kilang minyak Pertamina Balongan. (Foto : PMJ/Tangkapan Layar Video Twitter).
Suasana kebakaran di kilang minyak Pertamina Balongan. (Foto : PMJ/Tangkapan Layar Video Twitter).

Menurut Erdi, penyidik dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri, Forensik Polda Jabar, dan Polres Indramayu belum melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Kilang Pertamina Refinery Unit (RU) VI Balongan, Kabupaten Indramayu.

Alasannya, walaupun api telah padam, namun kondisi dinilai belum aman. "PT Pertamina menyatakan kondisi belum aman, sehingga olah TKP belum dilakukan," tutur Erdi memberikan alasan.

Saat ini tim Puslabfor Polri, Polda Jabar, dan Polres Indramayu menunggu informasi dari PT Pertamina terkait kondisi empat tangki yang meledak dan terbakar selama enam hari tersebut.

BERITA TERKAIT