test

Olahraga

Minggu, 21 Maret 2021 15:08 WIB

Hasil Swab Test Negatif, Tim Bulutangkis Siap Pulang ke Indonesia Hari Ini

Editor: Ferro Maulana

Swab Test Tim All England Merah Putih. (Foto: Twitter Ina Badminton).

PMJ NEWS -  Usai menjalani isolasi mandiri selama 10 hari setelah satu pesawat dengan penumpang yang terpapar Covid-19, tim Merah Putih untuk ajang All England 2021 pun akhirnya siap kembali pulang ke tanah air pada Minggu (21/3/2021). Kepulangan mereka sudah dipastikan, setelah sebelumnya melakukan swab test sebagai syarat perjalanan pulang.

Dalam hal ini, pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di London, memberikan fasilitas penuh kepada seluruh atlet beserta staf untuk menggunakan tes kit secara mandiri yang didampingi dokter PBSI. Setelah melalui uji laboratorium di Birmingham, tim Indonesia pun dinyatakan negatif Covid-19.

"Good news! Hasil swab PCR skuad Indonesia di Birmingham, Inggris, menyatakan seluruh tim negatif Covid-19," tulis pihak Badminton Indonesia melalui akun Twitter resminya.

Swab Test Tim All England Merah Putih. (Foto: Twitter Ina Badminton).
Swab Test Tim All England Merah Putih. (Foto: Twitter Ina Badminton).

Sama dengan saat pemberangkatan, tim Indonesia akan menaiki pesawat Turkish Airlines TK1972 (London-Turki) yang kemudian dilanjutkan dengan pesawat Turkish Airlines TK56 (Turki-Indonesia). Setibanya  ditanah air, seluruh atlet dan staf pun kembali menjalani karantina selama lima hari sesuai dengan regulasi Pemerintah RI.

Sekedar informasi, tim Merah Putih gagal bertanding dalam ajang internasional All England 2021 di Birmingham, Inggris. Hal ini dikarenakan, timnas Indonesia berada dalam satu pesawat dengan seorang penumpang yang terpapar Covid-19.

BERITA TERKAIT