test

Olahraga

Jumat, 5 Maret 2021 18:05 WIB

238 Personel Gabungan Diterjunkan untuk Amankan Laga Timnas U-23

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Yeni Lestari

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. (Foto: PMJ News/ Yenni).

PMJ NEWS -  Penundaan sementara pertandingan Timnas U-23 akhirnya berbuah manis. Alasannya, surat izin terkait pelaksanaan pertandingan sudah dikeluarkan oleh pihak Mabes Polri. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus.

"Yang kemarin sudah sempat ditunda, saat ini sudah dikeluarkan surat izinnya oleh Mabes Polri," ungkap Yusri, di Polda Metro Jaya, Jumat (5/3/2021).

"Nanti ini ada dua pertandingan, yaitu Timnas U-23 vs Tira Persikabo hari ini pukul 19.00 WIB dan Timnas U-23 lawan Bali United di Stadion Madya, Senayan, Jakarta," sambungnya.

Yusri menjelaskan, akan ada 238 personel gabungan yang akan diturunkan untuk mengamankan pertandingan Timnas tersebut.

"Ini bentuk kesiapan dari Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Pusat untuk mengamankan pertandingan, total personil yang diturunkan berjumlah 238 orang," jelasnya.

Lebih jauh Yusri memaparkan, ada beberapa aturan yang patut diketahui oleh penyelenggara sebelum melaksanakan pertandingan sepakbola tersebut.

Pertama, pertandingan tidak disaksikan oleh penonton atau supporter. Kedua, maksimal perangkat dan pemain yang tergabung sebanyak 272 orang (sudah mencakup pejabat terkait, rekan media, dan pihak keamanan). Dan ketiga, tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

 

BERITA TERKAIT