test

News

Kamis, 4 Maret 2021 16:35 WIB

Ini Alasan Laga Persikabo Hadapi Timnas U-23 Ditunda Sementara

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Yeni Lestari

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Pertandingan ujicoba antara Tira Persikabo menghadapi Timnas U-23 yang seharusnya digelar pada Rabu (3/3/2021) malam terpaksa ditunda sementara. Hal itu disebabkan, surat izin penyelenggaraan agenda tersebut baru sampai di hari H.

“Kemarin memang akan ada pertandingan sepakbola di stadion Senayan, izin sudah dilayangkan oleh panitia PSSI. Namun sangat disayangkan izinnya itu baru sampai ke Polda Metro Jaya pada pagi hari. Sementara sorenya pertandingan dimulai,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Kamis (4/3/2021).

Yusri kembali menjelaskan, bahwa hal tersebut melanggar ketentuan yang berlaku. Sebab, hingga saat ini wilayah DKI Jakarta masih menerapkan PPKM Mikro secara menyeluruh.

“Itukan jelas melanggar ketentuan. Karena pada dasarnya kita ini harus melihat batas izinnya dulu seperti apa mengingat Jakarta saat ini masih PPKM dan penyebaran Covid-19 masih sangat tinggi yang mana kerumunan juga harus dihindari. Makanya demi kebaikan bersama pertandingan sepakbola kemarin kita tunda ya,” sambung Yusri.

“Memang seharusnya itu H-7 disampaikan, karena perlu ada koordinasi berjenjang juga dengan Satgas Covid-19 sebagai penanggung jawabnya. Intinya dari pihak Kepolisian RI termasuk dengan Polda Metro Jaya mendukung kegiatan persepakbolaan hanya saja aturan terkait perizinan harus tetap diterapkan,” paparnya.

Namun demikian, hingga saat ini pihak kepolisian belum bisa memastikan sampai kapan penundaan pertandingan tersebut akan berlangsung. “Belum, nanti akan dikomunikasikan ulang ya,” pungkas Yusri. 

BERITA TERKAIT