test

Olahraga

Rabu, 3 Maret 2021 22:00 WIB

Terungkap Rencana Manchester United di Jendela Transfer Musim Panas Ini

Editor: Ferro Maulana

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer bersama para pemain MU. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Klub Manchester United sepertinya kembali aktif di bursa transfer musim panas nanti. Namun, pengaruh dari pandemi virus Covid-19, mungkin berdampak terhadap jumlah pemain yang mampu mereka dapatkan.

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer sudah memberikan peringatan bahwa timnya itu harus bersikap realistis di jendela transfer musim panas tahun ini. Solskjaer mengungkapkan, bahwa hal ini karena pengaruh pandemi Covid-19 yang menyebabkan kendala untuk masalah anggaran tim tersebut.

Nampaknya, The Red Devils sudah mulai menyusun rencana yang bakal mereka lakukan di musim panas ini. Ya, Solskjaer disebut bakal kembali diberikan dana untuk memperkuat timnya demi meningkatkan peluang mereka raih gelar Premier League musim depan.

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer . (Foto: Dok Net)
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer . (Foto: Dok Net)

Namun ditengah pandemi yang mempengaruhi keuangan klub seperti saat ini, Solskjaer mengatakan bahwa manajemen Setan Merah bakal hati-hati dari sisi pengeluaran. Seberapa besar dampak pada klub kabarnya akan diumumkan besok (4/3/2021) waktu setempat, bersamaan hasil keuangan MU dirilis.

“Pandemi Covid-19 pasti mempengaruhi semua orang di sepakbola. Tentu saja kurangnya pendapatan, keuangan telah mempengaruhi semua orang.  Kami harus realistis dan bertanggung jawab dalam menjalankan bisnis kami baik di dalam maupun di luar lapangan hijau,” ungkap Solskjaer.

“Ada peningkatan di tempat latihan, stadion, kami harus melihat gambaran keseluruhan. Di mana kita bisa membelanjakan uangnya? Dan berapa harganya? Ini hanya dunia nyata sekarang. Itu telah berubah,” sambungnya.

Kemudian, Solskjaer mengaku bahwa dampak pandemic tersebut menyulitkannya untuk kembali membangun skuad MU di musim depan. Ia menilai bila di tengah krisis ekonomi seperti ini tidak akan banyak aktivitas transfer yang terjadi karena telah terjadi perubahan.

“Kamu dapat melihatnya dengan cara yang berbeda (dengan) membangun kembali. Kami juga memiliki pemain di akademi yang sekarang mungkin dapat memberikan peluang,” tuturnya.

“Semua mengalami situasi yang sama jadi tidak ada bedanya untuk klub lain selain kami. Saya pikir akan ada semakin sedikit transfer yang terjadi di dunia sepak bola dengan semua perubahan ini,” jelasnya menambahkan.

Adapun, posisi bek tengah serta penyerang utama kerap disebut sebagai yang harus menjadi prioritas bagi MU. Solskjaer diminta mencari partner sepadan bagi Harry Maguire dan figur bomber tajam untuk lini depan mereka.

“Kami selalu ingin meningkatkan skuad kami, tentu saja. Saya tidak akan pernah berpikir seperti yang kamu pikirkan tentang Edinson (Cavani) yang akan berusia 35 tahun tahun depan karena dia baru saja berusia 34 tahun. Kamu dan saya memiliki mentalitas yang berbeda – itu adalah cara berpikir yang sama sekali berbeda,” lanjutnya.

“Dan saya selalu mengatakan dengan Mason (Greenwood), Anthony (Martial) dan Edinson, ketika kami benar-benar bisa membuat mereka kesempatan, artinya tim ini yang sangat bagus. Namun, kami selalu mencari pemain yang lebih baik, tentu saja begitu,” tandasnya. (Sumber: Goal).

BERITA TERKAIT