test

Olahraga

Minggu, 14 Februari 2021 07:07 WIB

Lebihi Sir Alex, Siap-siap MU Bakal Catat Rekor Bersama Solskjaer

Editor: Ferro Maulana

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menuju rekor yang belum pernah bisa dibukukan di era kepelatihan Sir Alex Ferguson.

Satu yang pasti Solskjaer harus mampu membawa The Red Devils yaitu menang atas West Bromwich Albion.

Untuk diketahui, sejak periode Sir Alex Ferguson berakhir pada 19 Mei 2013 yang dimulai pada 6 November 1986, terdapat banyak hal yang belum terjadi lagi di skuad Setan Merah.

Salah satu diantaranya yakni gelar juara Liga Inggris yang tak kunjung bisa dimenangkan.

Skuad Manchester United. (Foto: PMJ/ Dok Net)
Skuad Manchester United. (Foto: PMJ/ Dok Net)

Sebelum Ole Gunnar Solskjaer, para pelatih yang pernah membesut The Red Devils seperti David Moyes, Ryan Giggs, Louis van Gaal, dan Jose Mourinho yang menempati posisi manajer semuanya boleh dikatakan gagal membukukan catatan yang bagus bersama Setan Merah. 

Adapun musim ini, Paul Pogba dan kawan-kawan memang masih mampu berada di posisi kedua klasemen tapi persaingan masih amat ketat, ditambah lagi Manchester City yang melaju begitu kencang.

Alhasil, belum ada yang bisa memprediksi dengan tepat bagaimana akhir dari persaingan dua tim sekota tersebut. 

Namun demikian, dalam waktu dekat, Ole Gunnar Solskjaer punya peluang memecahkan dua rekor sekaligus yang sepanjang karier Sir Alex belum pernah bisa dipecahkan.

Dan itu terjadi pada Minggu (14/2/2021) malam ini saat MU bertarung menghadapi West Bromwich Albion.

Bila menang atas WBA, maka Solskjaer akan mencatat kemenangan dobel atas WBA di Liga Utama Inggris musim ini setelah berhasil menang 1-0 di pertemuan pertama.

Menurut catatan Opta, torehan itu sama sekali belum pernah bisa dilakukan Sir Alex atas West Brom sejak musim 2011/12.

Adapun rekor kedua yang dapat dipecahkan Solskjaer di laga menghadapi WBA adalah andai bisa mencetak satu gol saja ke gawang WBA, Manchester United otomatis sudah mencetak 50 gol dari 24 laga di Liga Inggris musim ini.

Menurut Opta, semenjak era Sir Alex musim 2012/13, Setan Merah belum sekalipun bisa membukukan hingga 50 gol usai melakoni 24 laga Premier League.

BERITA TERKAIT