test

News

Senin, 22 Februari 2021 09:04 WIB

Kompolnas Dukung Kapolri Pecat Anggota Bila Terjerat Narkoba

Editor: Hadi Ismanto

Ketua Harian Kompolnas, Benny Mamoto. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - Ketua Harian Kompolnas, Benny Mamoto mendukung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang akan menindak tegas anggota apabila melanggar hukum. Hal ini disampaikan terkait kasus narkoba yang menjerat Kapolsek Astanaanyar Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi.

"Saya sependapat dengan Pak Listyo, pilihannya hanya satu, pecat ajukan ke pengadilan. Kalau itu diterapkan betul saya yakin pelanggaran oleh oknum ini bisa ditekan," jelas Benny dalam sebuah diskusi yang digelar virtual, Minggu (21/2/2021).

Menurut Benny, penerapan hukuman mati untuk bandar narkoba dinilai kurang efektif. Ia lebih setuju agar para bandar narkoba dihukum seberat-beratnya saat masih berada di lapas.

"Lebih-lebih kalau dia bandar sambil dia mengkonsumsi narkoba, dia nggak ada rasa takut, karena cara berpikirnya sudah lain," tegasnya.

Benny berharap agar undang-undang yang ada bisa diimplementasikan secara baik. Selain itu, dia meminta agar jaringan pengedaran narkoba bisa diusut secara tuntas.

Ia mencontohkan, jika ada oknum aparat yang tersangkut kasus tindak pidana pencucian uang maka seharusnya aturannya juga bisa diterapkan yaitu dengan menyita aset yang dimiliki.

"Selama di lapas dibuat dia kapok jangan tetap malah dia lebih suka di lapas, karena lebih bebas bertransaksi. Kemudian aparatnya pengawasan secara ketat dan berikan sanksi tegas," tukasnya.

BERITA TERKAIT