test

News

Kamis, 18 Februari 2021 10:55 WIB

Kapolri Instruksikan Jajarannya Tegas Usut Kasus Pidana Mafia Tanah

Editor: Ferro Maulana

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan instruksi kepada seluruh jajarannya untuk tidak ragu mengusut tuntas kasus tindak pidana mafia tanah di seluruh Indonesia.

Langkah tegas ini sejalan dengan instruksi dari Presiden RI Joko Widodo yang fokus untuk memberangus adanya praktek tindak pidana mafia tanah di Indonesia.

"Masalah mafia tanah menjadi perhatian khusus Bapak Presiden. Saya diperintahkan Bapak Presiden untuk usut tuntas masalah mafia tanah ini," ungkap Sigit kepada wartawan, Jakarta, Kamis (18/2/2021).

Sigit kembali menegaskan, kepada seluruh jajarannya untuk bekerja secara maksimal dalam melakukan proses hukum berkenaan pidana mafia tanah. Menurut Sigit, polisi harus menjalankan tugasnya untuk membela hak yang dimiliki dari masyarakat.

"Saya perintahkan untuk seluruh anggota di seluruh jajaran untuk tidak ragu dan usut tuntas masalah mafia tanah. Kembalikan hak masyarakat, bela hak rakyat tegakkan hukum secara tegas," tutur Sigit.

Masih dari keterangan Sigit, kepada jajarannya untuk menindak siapapun yang membekingi maupun aktor intelektual di balik sindikat mafia tanah itu.

"Masalah mafia tanah menjadi perhatian Bapak Presiden, saya minta untuk jajaran tidak perlu ragu proses tuntas, siapapun 'bekingnya'," ungkapnya.

Lebih jauh Sigit mengungkapkan, pemberantasan mafia tanah merupakan bagian dari program presisi atau pemolisian prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan.

"Sebagaimana program presisi, proses penegakan hukum harus diusut tuntas tanpa pandang bulu," katanya lagi menutup pembicaraan.  

BERITA TERKAIT