test

News

Rabu, 17 Februari 2021 21:07 WIB

Pemprov DKI Siapkan RS Duren Sawit untuk Persalinan Penyintas Covid-19

Editor: Hadi Ismanto

Pemprov DKI Jakarta menyiapkan Rumah Sakit Duren Sawit untuk persalinan bagi ibu hamil yang terpapar Covid-19. (Foto: PMJ)

PMJ NEWS - Pemprov DKI Jakarta menyiapkan Rumah Sakit Duren Sawit untuk persalinan bagi ibu hamil yang terpapar Covid-19. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), Widyastuti

"Kebetulan di RS Duren Sawit saya sudah menyiapkan operasi yang bisa COVID, sehingga nanti kalau misalkan sampai dengan salinannya belum negatif, ibu hamil bisa juga dilayani apakah itu normal atau cecar," ungkap Widyastuti di Puskesmas Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (17/2/2021).

Pada kesempatan tersebut, Widyastuti juga menanggapi wacana gedung milik dinas pendidikan DKI direncanakan menjadi tempat isolasi bagi ibu hamil yang terpapar Corona. Ia menyebut pihaknya masih berkoordinasi untuk perizinan.

"Kami terus berproses, karena kenyataannya tentunya, berkoordinasi kepada kementerian terkait perizinannya, karena mengubah, merefungsi, yang tadinya institusi pendidikan menjadi layanan darurat kesehatan," tuturnya.

Selain itu, Widyastuti mengatakan Dinas Kesehatan masih melakukan kajian dengan pihak terkait untuk penggunaan gedung. Nantinya, gedung milik Disdik ini akan dioptimalkan untuk penanganan Covid-19.

"Kami antisipasi kalau terjadi eskalasi dan sebagainya kita sudah siapkan skenarionya salah satunya adalah memanfaatkan suatu tempat-tempat Diklat yang memang selama ini tidak berfungsi karena ada WFH. Daripada tidak dipakai, dioptimalkan," tukasnya.

BERITA TERKAIT