News

Jumat, 12 Februari 2021 14:55 WIB

Libur, Jasa Marga Prediksi 593 Ribu Kendaraan Melintas di Tol Jabodetabek

Editor: Fitriawan Ginting

Ilustrasi pintu masuk tol. (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Fif).

PMJ NEWS - Pandemi covid-19 masih sangat tinggi di Jakarta dan wilayah lainnya di Indonesia. Libur Tahun Baru Imlek hendaknya dimanfaatkan untuk bersama keluarga di rumah saja. Para pengguna jalan diimbau untuk membatasi mobilitas bertepatan dengan libur akhir pekan ini.

Namun demikian, diperkirakan tetap akan terjadi puncak arus lalu lintas keluar Jabotabek di jalan tol. Jumat, (12/2/20210) ini diprediksi arus keluar kendaraan sebanyak 593 ribu akan melintas menuju Tol Jabodetabek.

"Diprediksi jumlah kendaraan yang keluar dari wilayah Jabotabek pada periode libur Tahun Baru Imlek mencapai 593 ribu kendaraan, jumlah ini 5,6 persen lebih tinggi dibandingkan dengan arus lalin normal pada 2020," terang Operation and Maintenance Management Group Head Jasa Marga Atika Dara Prahita, dalam keterangan resminya, Jumat (12/2/2021).

Adapun pada puncak arus lalin keluar Jabotabek, diprediksi sebanyak 167 ribu kendaraan akan melintasi 4 Gerbang Tol (GT) utama, yakni GT Cikupa (arah Barat), GT Ciawi (arah Selatan) serta GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama (arah Timur).

Atika menambahkan, diprediksi jumlah kendaraan kembali menuju Jabotabek setelah libur Tahun Baru Imlek mencapai 560 ribu kendaraan. Angka ini lebih tinggi 4,2 persen dibandingkan dengan lalin normal 2020.

"Pada puncak arus lalin kembali ke Jabotabek diprediksi sebanyak 179 ribu kendaraan akan melintasi 4 GT utama," urainya.

BERITA TERKAIT