logo-pmjnews.com

test

News

Jumat, 12 Februari 2021 11:40 WIB

Jokowi: Semoga Tahun Baru Imlek Bawa Kebaikan untuk Rakyat Indonesia

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan Tahun Baru Imlek 2572. (Foto: Kolase PMJ News).
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan Tahun Baru Imlek 2572. (Foto: Kolase PMJ News).

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan Tahun Baru Imlek 2572 kepada masyatakat Tionghoa dan Konghucu. Kepala Negara berharap Imlek di tengah pandemi Covid-19 ini membawa kebaikan untuk seluruh rakyat Indonesia.

"Semoga kita semua tetap dalam semangat persaudaraan serta dijauhkan dari penyakit dan bencana," tulis Jokowi melalui akun Twitternya @jokowi, Jumat (12/2/2021).

Jokowi menyebut Tahun Baru Imlek kali ini berbeda dari sebelumnya, karena diperingati di masa pandemi virus corona. Namun, ia meyakini perayaan Imlek tetap memberikan kedamaian untuk masyarakat.

"Hari raya Imlek ini kita tak leluasa untuk merayakannya dengan sukacita bersama-sama. Tapi semua itu tak mengurangi rasa syukur atas limpahan kedamaian dan cinta kasih dalam keluarga," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengajak masyarakat Tionghoa untuk dapat mendoakan agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Hal ini memaknai perayaan Imlek di tengah pandemi.

"Semoga pandemi segera terkendali dan perekonomian Indonesia juga pulih kembali," ujar Gus Yaqut, Kamis (11/2/2021) kemarin.

BERITA TERKAIT