test

News

Rabu, 10 Februari 2021 19:03 WIB

Tempat Tidur ICU dan Isolasi Pasien Covid-19 di Jakarta Alami Penurunan

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Yeni Lestari

Tempat tidur di RS Covid-19, Jakarta. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi DKI Jakarta Widyastuti mengatakan, keterpakaian tempat tidur ICU dan isolasi khusus untuk pasien Covid-19 mengalami penurunan yang cukup signifikan. Data tersebut dihitung dan didapatkan dari 106 rumah sakit di wilayah DKI Jakarta.

“Dari 106 rumah sakit di DKI Jakarta, dimana saat ini pemakaiannya mengalami penurunan yang mana sebelumnya jika kita lihat di Minggu – minggu lalu mencapai 85%, namun saat ini sudah mencapai angka 73 – 75%, baik untuk di ruang ICU maupun isolasi,” ungkap Widyastuti, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (10/2/2021).

Selain itu, melihat adanya peningkatan pasien Covid-19 di DKI Jakarta, Widyastuti menjelaskan adanya rencana berupa penambahan ruang isolasi yang nantinya akan disiapkan oleh Pemerintah setempat.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi DKI Jakarta Widyastuti. (Foto: dok Net)
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi DKI Jakarta Widyastuti. (Foto: dok Net)

“Ada, selain 106 rumah sakit yang disiapkan di DKI Jakarta, juga ada penambahan ruang isolasi yang terkendali oleh pemerintah pusat melalui hotel dan juga wisma – wisma yang nantinya akan disediakan langsung oleh Pemprov DKI,” sambungnya.

Terkait dengan rencana penambahan ruang isolasi, Widyastuti kembali mengonfirmasikan ketersediaan hotel dan wisma yang saat ini sedang digunakan untuk isolasi pasien Covid-19.

“Untuk sekarang, total ketersediannya mencapai 63%,” tandasnya.

BERITA TERKAIT