test

Politik

Senin, 14 Oktober 2019 18:00 WIB

Waduh, Hanum Rais Bolos Dalam Rapat Paripurna DPRD DIY

Editor: Redaksi

Putri Amien Rais Hanum Salsabiela. (Foto: Dok Net/ Istimewa).

PMJ - Anggota DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Hanum Salsabiela absen dalam rapat paripurna DPRD DIY, Senin (14/10/2019). Namun, belum diketahui alasan pasti mengenai ketidakhadirannya.

"Bu Hanum tak hadir," ungkap staf protokol Sekretariat DPRD Budu Wiyono yang bertugas melayani absensi anggota DPRD DIY peserta dalam rapat paripurna.

Lanjut Budi, belum ada keterangan resmi dari putri Amien Rais tersebut terkait alasan ketidakhadirannya dalam rapat paripurna kali ini

"Biasanya sore atau besok baru ada keterangan mengapa tidak hadir. Yang penting sudah kuorum maka paripurna bisa berjalan," sebutnya.

Sementara adik Hanum yang juga Anggota DPRD DIY dari Fraksi PAN, Ahmad Baihaqy Rais mengaku kurang paham alasan kakaknya absen dalam sidang kali ini.

Namun, dirinya membenarkan terkait informasi yang mengatakan bahwa anak Hanum saat ini sedang sakit.

Tetapi, sekali lagi dia belum berani memastikan apakah hal itu yang membuat Hanum tak mengikuti rapat paripurna.

"Yang saya tahu anaknya memang sakit. Mungkin (tidak hadir) karena itu. Tapi, saya belum komunikasi, daripada saya salah bicara, salah jawab," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Hanum Salsabiela saat ini tengah hangat diperbincangkan usai dirinya mencuitkan komentar mengenai aksi penusukan terhadap Menkopolhukam Wiranto. Melalui akun Twitter pribadinya, Hanum menuding penyerangan tersebut sebagai 'settingan' belaka.

Cuitan putri politikus senior Amien Rais itu pun berujung kepada pelaporan dirinya ke Polda Metro Jaya. Dia dilaporkan oleh organisasi relawan Jam'iyah Jokowi-Ma'ruf atas tudingan penyebaran berita bohong. (FER).

BERITA TERKAIT