test

News

Senin, 1 Februari 2021 11:20 WIB

Ingat, Besok Terakhir Uji Coba Fly Over Tapal Kuda Lenteng Agung

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Fly Over Tanjung Barat. (Foto ; PMJ/IG Pemprov DKI).

PMJ NEWS - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Bina Marga telah melakukan uji coba terkait pembangunan jalan layang Tanjung Barat dan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, sejak Minggu (31/1/2021) kemarin. Pelaksanaan uji coba ini akan berlangsung selama tiga hari sampai dengan Selasa (2/2/2021) besok.

Menurut Kepala Dinas Bina Marga, pelaksanaan uji coba di hari kerja ini berguna untuk melihat keefektivitasan pembangunan fly over, terutama dalam mengurai kemacetan di Jakarta. Jadwal pelaksanaan uji cobanya dimulai pada pukul 06.00 – 21.00 WIB.

“Untuk masa uji coba fly over Tanjung Barat dan Lenteng Agung ini akan berlangsung selama tiga hari, termasuk di hari Senin dan Selasa dimana masuk hari kerja dengan jam kendaraan yang padat. Nantinya, kami akan melihat apakah pembangunan jalan layang ini benar – benar bermanfaat dan efektif tidak untuk mengatasi kemacetan,” ungkap Kepala Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta, Hadi Nugroho, Senin (1/02/2021).

Berdasarkan laman Instagram resmi DKI Jakarta, selain untuk mengurai kemacetan, pembangunan fly over Tanjung Barat dan Lenteng Agung ini juga bertujuan untuk menghapus perlintasan sebidang kereta api (KA), mengamankan perjalanan kereta api, serta meminimalisir kecelakaan lalu lintas dengan kereta api.

Lebih lanjut diketahui, setelah masa uji coba ini berakhir kedua fly over tersebut akan kembali ditutup dan dilakukan evaluasi serta perbaikan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta demi memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat saat berlalu lintas.

BERITA TERKAIT