News

Rabu, 27 Januari 2021 16:20 WIB

Kagumi Jenderal Idham Azis, Kapolri Jenderal Sigit: Beliau Elang Pemimpin

Editor: Fitriawan Ginting

Jenderal Idham Azis dan Jenderal Listyo Sigit. (Foto : PMJ/Dok Polri).

PMJ NEWS - Sosok Jenderal Idham Azis ternyata sosok yang selama ini dikagumi oleh juniornya, Jenderal Listyo Sigit yang baru saja dilantik sebagai Kapolri. Jenderal yang baru dilantik Presiden Jokowi ini mengakui bahwa dirinya adalah pengaggum Jenderal Idham Azis. Listyo Sigit mengatakan Kapolri itu memiliki karakter seperti elang pemimpin.

Kekaguman Listyo itu diutarakan langsung kepada Idham Azis saat acara serah terima jabatan Kapolri di Ruang Rupatama, Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (27/1/2021) siang.

“Selama saya menjadi Kabareskrim berbagai banyak prestasi seperti pengungkapan kasus-kasus yang menjadi perhatian publik tentu berkat dukungan dan arahan beliau dan beliau adalah sosok senior yang saya kagumi dan senantiasa menjadi teladan dan role model dalam kedinasan maupun kehidupan sehari-hari," kata Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam sambutannya, Rabu (27/1/2021).

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto : Dok PMJ).
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto : Dok PMJ).

Listyo Sigit menambahkan, Jenderal Idham Azis merupakan sosok senior sekaligus pemimpin yang tenang dan fokus dalam mengambil sebuah keputusan serta bertanggung jawab kepada anggotanya.

“Beliau juga merupakan sosok pimpinan yang berani dan bertanggung jawab senantiasa membela dan memperhatikan serta melindungi anggotanya. jika diibaratkan karakter kaidah majas itu seperti karakter elang pemimpin," sambungnya.

Dikatakan Listyo Sigit, karakter elang pemimpin itu juga sejalan dengan sikap pribadi Idham Azis. Dia menyebut Idham Azis merupakan sosok pemimpin yang tidak suka tampil alias melakukan pencitraan.

Jenderal Idham Azis serahkan kepemimpinan ke Jenderal Listyo Sigit. (Foto ;PMJ/Dok Polri).
Jenderal Idham Azis serahkan kepemimpinan ke Jenderal Listyo Sigit. (Foto: PMJ/Dok Polri).

"Dan ini sejalan dengan pribadi beliau Bapak Idham Azis yang tidak suka melakukan pencitraan dalam bekerja. Namun lebih mengutamakan hasil, kerja yang nyata di masyarakat," tandasnya.

Dalam sertijab itu, Jenderal Idham Azis menyampaikan ucapan selamat kepada Listyo Sigit yang resmi menjabat sebagai Kapolri menggantikan posisinya. Dia pun meyakini institusi Polri akan lebih baik di bawah kepemimpinan Listyo Sigit.

"Saya yakin dan berdoa di tangan Bapak melalui program transformasi menuju Polri yang presisi institusi Polri akan jauh lebih baik lagi," ungkap Idham Azis.

“Seperti kata orang bijak hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini," sambung Idham Azis dengan kata-kata bijaknya.

BERITA TERKAIT