test

News

Rabu, 27 Januari 2021 15:40 WIB

Siap Dipakai Februari, Polisi Tinjau Makam Covid-19 di TPU Rorotan Jakut

Editor: Ferro Maulana

Kapolsek Cilincing Kompol Eko Setio Budi Wahono SH MM beserta jajaran Polres Jakut pastikan keamanan dan kelancaran TPU Rorotan. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Kepala Pusat Data dan Informasi Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta Ivan Murcahyo menerangkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Rorotan, Jakarta Utara, siap dipakai untuk memakamkan jenazah dengan protokol Covid-19 pada Februari mendatang.

"Rorotan sebenarnya sudah siap, tapi sekarang tinggal buat jalannya, atau akses menuju ke pemakamannya,” ujar Ivan kepada wartawan di Jakarta.

“Mudah-mudahan, jika cuaca terang terus, nggak banyak hujan, bisa kita segerakan di minggu pertama atau minggu kedua di bulan Februari ini," katanya lagi.  

Menurutnya, lahan di TPU Rorotan yang disiapkan untuk pemakaman jenazah dengan protokol Covid-19 memiliki luasan sekitar dua hektar (20.000 meter persegi).

Luas wilayah itu rencananya akan dibagi satu hektar untuk pemakaman muslim, dan 1 hektar untuk nonmuslim. Meski begitu, ia menegaskan, saat ini lahan yang sudah siap baru sekitar 8.100 meter persegi.

Terpisah, Kompol Eko Setio Budi Wahono SH MM selaku Kapolsek Cilincing Polres Metro Jakarta Utara, hari ini Rabu (27/1/2021) melakukan pengecekan kelancaran dan memastikan keamanan proses pengerjaan pembuatan proyek pemakaman khusus Covid-19  di TPU Rorotan, Jalan Rorotan IX, RT 03/09, Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara.

Adapun, makam Covid-19 tahap pertama seluas 8.100 meter persegi dengan jumlah petak makam sekitar 1.500 petak makam disiapkan Pemprov DKI Jakarta sebagai lahan pemakaman khusus Covid-19.

“Saat ini lahan TPU Rorotan masih dalam proses pematangan. Dari total 25 hektar lahan TPU tersebut, dua hektar di antaranya diperuntukan khusus untuk pemakaman Covid-19,” tutur Eko saat dikonfirmasi.

Kapolsek Cilincing berharap pekerjaan proyek pemakaman ini berjalan tanpa hambatan, lancar dan aman sesuai dengan harapan masyarakat. 

BERITA TERKAIT