test

News

Rabu, 27 Januari 2021 14:42 WIB

Sertijab Kapolri, Terimakasih Jenderal Idham Azis, Polri Makin Solid

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Mardiansyah

Sertijab Kapolri dari Jenderal Idham Azis ke Jenderal Listyo Sigit. (Foto : PMJ/Ist).

PMJ NEWS - Setelah dilantik Presiden RI Joko Widodo sebagai Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo langsung mengikuti upacara serah terima jabatan di Mabes Polri. Jenderal Idham Azis melaksanakan serah terima jabatan Kapolri kepada Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Tongkat kepemimpinan kepala kepolisian resmi berpindah ke Jenderal Listyo Sigit.

Upacara sertijab gelar sertijab dilaksanakan sekitar pukul 13.15 WIB. Dalam kesempatan tersebut, Jenderal Idham Azis mengambil panji-panji Bhayangkara dan diberikan kepada Jenderal Listyo Sigit.

Upacara sertijab Kapolri. (Foto : PMJ/Fjr).
Upacara sertijab Kapolri. (Foto : PMJ/Fjr).

"Serah terima jabatan dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Idham Azis kepada Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo," kata pembaca acara serah terima jabatan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (27/1/2021).

Selain sertijab Kapolri, serah terima jabatan juga dilakukan untuk Ketua Umum Bhayangkari, Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhahangkari dan Ibu Asuh Polisi Wanita Republik Indonesia dari Fitri Idham Azis istri dari Jenderal Idham Azis, kepada Juliati Sigit Prabowo, istri dari Jenderal Listyo Sigit.

Jenderal Idham Azis berterima kasih kepada seluruh personel Polri karena telah mempercayai dirinya sebagai pemimpin Polri.

Jenderal Listyo Sigit membubuhkan tanda tangan. (Foto : PMJ/Fjr).
Jenderal Listyo Sigit membubuhkan tanda tangan. (Foto : PMJ/Fjr).


"Saya yakin dan berdoa (Polri) di tangan Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalu program prediktif, responsibilitas dan transparasi keadilan Polri yang Presisi, Polri akan lebih baik lagi," kata Jenderal Idham dalam sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama, Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga menuturkan rasa terimakasihnya kepada Jenderal Idham Azis.

Jenderal Idham Azis beri kata sambutan. (Foto ; PMJ/Fjr).
Jenderal Idham Azis beri kata sambutan. (Foto ; PMJ/Fjr).

Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga membahas fit and proper test yang dijalaninya di Komisi III DPR RI. Dia menyebut dalam pelaksanaan tes, Polri di bawah pimpinan Jenderal Idham Azis mampu menunjukkan jika Polri solid.

"Di dalam proses pelaksanaan fit and proper test, kami didampingi seluruh angkatan di kepolisian, mulai paling senior angkatan 87, ada 88 Pak Wakapolri, ada 89 Pak Kabarhakam, angkatan 90 dan ada angkatan kami sendiri dan adik-adik baik 94, 95 termasuk ada perwakilan polwan, bintara yang terlibat," ucap Listyo Sigit.

"Hal tersebut menunjukan soliditas internal Polri terjadi sangat baik. Terimakasih dengan Jenderal Idham Azis telah berikan semua," tandas Listyo Sigit.

BERITA TERKAIT