test

News

Selasa, 26 Januari 2021 15:20 WIB

Disambut Hujan di Sumsel, Jokowi Imbau Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrem

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi saat tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II. (Foto: PMJ News/Instagram @jokowi).

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (26/1/2021). Saat tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Kepala Negara disambut hujan lebat.

Di Palembang, Jokowi meresmikan Jalan Tol Kayu Agung-Palembang-Betung Ruas Kayuagung-Palembang (Kramasan). Setelah acara peresmian, Kepala Negara diagendakan untuk langsung meninjau tol tersebut.

"Hujan lebat mengguyur Kota Palembang ketika saya mendarat di Bandar Udara Sultan Mahmud Badaruddin II, sekitar pukul sembilan pagi ini," tulis Jokowi melalui akun Instagram resminya.

Pada kesempatan yang sama, Presiden juga mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan. Salah satunya terus memantau peringatan dini cuaca melalui Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

"Saya mengimbau kita semua senantiasa meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca ekstrem baik hujan lebat dan yang lainnya, dan selalu memerhatikan peringatan dini cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika," jelasnya.

Turut serta dalam kunjungan Presiden Jokowi di antaranya Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tony Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

BERITA TERKAIT