test

Kesehatan

Selasa, 26 Januari 2021 16:05 WIB

Yuk, Intip Cara 4 Selebriti Ini Sembuh dari Covid-19

Editor: Etty Kadriwaty

Pevita Pearce. (Foto:PMJ News/Instagram)

PMJ NEWS - Satu per satu selebriti mengumumkan dirinya terpapar virus Corona. Antara lain artis Andrea Dian, Pevita Pearce, Melaney Ricardo dan Nirina Zubir, yang sempat dinyatakan positif Covid-19 dan kini sudah kembali pulih dan beraktivitas kembali.

Kesembuhan mereka dapatkan melalui proses panjang. Bagaimana perjuangan mereka untuk sembuh?  Berikut ini kiat 5 selebriti yang berhasil mengubah positif menjadi negatif Covid-19.

Semoga bisa menjadi sumber motivasi kita untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan pantang menyerah saat dinyatakan terpapar Covid-19.

Andrea Dian

Andrea Dian. (Foto:PMJ News/Instagram)
Andrea Dian. (Foto:PMJ News/Instagram)

Artis yang kerap tampil di FTV ini, terpapar virus Corona pada Maret 2020 lalu.  Andrea mengaku mengalami beberapa gejala sebelum didiagnosis positif Covid-19.

Berawal dari demam, diagnosis awal RS adalah DBD. Namun saat scan paru-paru, terlihat ada flek di bagian kanan dan kiri. Hasil tes swab menunjukkan ia positif terinfeksi Covid-19.

Awalnya Andrea dirawat di RSAL Mintoharjo sebelum kemudian dipindahkan ke RS Darurat Wisma Atlet.

Andrea berterima kasih kepada dokter dan perawat yang selalu siaga dan rutin memeriksa para pasien setiap hari.

“Yang paling terutama teruntuk kalian semua tenaga medis yang berjuang untuk memenangkan peperangan melawan virus dan menyembuhkan kami para pasien walau nyawa kalian sendiri taruhannya. Kalian semua adalah PAHLAWAN yang sesungguhnya,” tulis Andrea di laman Instagramnya.

Selain itu, menurut Andrea, dukungan moral dari lingkungan, terutama pasangan, keluarga dan teman-teman amat diperlukan seorang pasien Covid-19.

Melaney Ricardo

melaney yes
Melaney Ricardo. (Foto:PMJ News/Instagram)

Pada awal Oktober 2020, presenter Melaney Ricardo mulai merasakan rasa tidak nyaman pada tubuhnya. Ada nyeri sendi dan tulang.

Dan karena saat itu ia sedang menjalani diet vegetarian, ia sempat menggigil kedinginan saat syuting.

Istri Tyson Lynch ini juga merasakan mual yang ia kira akibat asam lambung serta kehilangan indera perasa.

Setelah mengetahui dirinya dinyatakan positif Covid-19, Melaney mengaku stres saat awal dirawat di RS. Satu bulan lamanya Melaney berjuang melawan Covid-19.

Di RS, Melaney sempat mengalami efek pembekuan darah yang mengharuskannya mengonsumsi obat pengencer darah. Obat-obatan lain yang ia konsumsi adalah obat maag, obat virus, Vitamin D, obat batuk, serta obat mengandung zinc.

Melaney menghabiskan total 1,5 bulan berjuang melawan Covid-19. Ia berpesan agar masyarakat tidak paranoid tapi tidak lengah menjalankan protokol 3M. Ia juga meminta para pejuang Covid-19 untuk menutup telinga dari berita-berita buruk seputar Covid-19 dan jangan lupa selalu berdoa karena Tuhan melihat kesakitan dan air mata hamba-Nya.

Pevita Pearce

Pevita Pearce ketika dirawat di Rumah Sakit karena terinfeksi Covid-19. (Foto:PMJ News/Instagram)
Pevita Pearce ketika dirawat di Rumah Sakit karena terinfeksi Covid-19. (Foto:PMJ News/Instagram)

Di penghujung tahun 2020, artis cantik Pevita Pearce mengaku terkejut saat dinyatakan positif Covid-19. Artis blasteran Inggris-Kalimantan ini selalu menjalankan protokol kesehatan, giat berolahraga, mengonsumsi makanan sehat, dan rutin minum vitamin.

Awal terinfeksi Covid-19, Pevita sempat kehilangan indera pengecap dan indera penciuman. Ia tidak bisa membedakan rasa air putih, susu, dan kopi.

Dalam laman Instagram @pevpearce, ia membagikan fotonya duduk di atas ranjang RS juga foto beberapa obat-obatan yang dikonsumsi seperti Isprinol (obat untuk menguatkan imun, mengobati infeksi akibat virus) dan Diatabs.

Untuk menghibur diri selama berada di RS, Pevita menggelar sesi tanya jawab di Instagram juga bermain make up. Waktu luang digunakannya untuk menyenangkan diri sekaligus menyapa para penggemarnya. Pevita juga tampak menyediakan essential oil di kamar perawatannya. Pevita mengingatkan pentingnya menjalankan gaya hidup sehat dan jangan lengah menaati 3M karena Covid-19 bisa menyerang setiap orang, bahkan orang yang sangat sehat.

Nirina Zubir

Nirina Zubir. (Foto:PMJ News/Instagram)
Nirina Zubir. (Foto:PMJ News/Instagram)

Artis yang bermain di film Keluarga Cemara ini dinyatakan positif Covid-19 bersama sang suami, Ernest, dan dua anaknya.

Setelah menjalani isolasi mandiri selama 1 bulan, barulah Nirina dinyatakan negatif Covid-19 pada 9 Januari 2021 lalu.

Apa kiat Nirina hingga akhirnya bisa sembuh? Ia mengaku berusaha menikmati masa karantina mandiri di rumah seperti liburan.

Ia mengalihkan pikiran untuk hal-hal yang positif, melakukan refleksi diri, sekaligus memikirkan hal apa saja yang ingin dilakukan setelah sembuh.

Tentulah semua itu menjadi penyemangat bagi para pejuang Covid-19 yang diharapkan dapat memperkuat imunitas tubuh. “Anggaplah kita sedang dikasih liburan sama Allah,” ujarnya.

Salah satu penyesalan yang dirasakan Nirina adalah ia tidak pernah mengonsumsi vitamin meskipun menjalani pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan sehat dan rajin olahraga. 

BERITA TERKAIT