test

News

Kamis, 21 Januari 2021 10:35 WIB

Jokowi Ucapkan Selamat Kepada Joe Biden Usai Dilantik Jadi Presiden AS

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi saat bertemu dengan Joe Biden. (Foto: PMJ News/Instagram @jokowi).

PMJ NEWS - Joe Biden secara resmi menjabat sebagai presiden Amerika Serikat ke-46. Biden diambil sumpahnya dalam upacara yang berlangsung khidmat di gedung Capitol, Washington DC pada Rabu (20/1/2021) sebelum tengah hari waktu setempat (tengah malam WIB).

Pelantikan diadakan dengan protokol kesehatan dan pembatasan tamu. Kehadiran para penonton yang biasanya ramai digantikan oleh lautan bendera AS yang memenuhi area National Mall, halaman antara Gedung Capitol AS dan Lincoln Memorial.

Setelah dilantik, ucapan selamat kepada Joe Biden dan Wakilnya Kamala Harris berdatangan. Salah satunya dari Presiden RI Joko Widodo. Jokowi menyampaikan ucapan selamat lewat Instagram. Dalam unggahannya ia menyertakan foto saat bertemu Joe Biden beberapa tahun silam.

Presiden Jokowi saat bertemu dengan Joe Biden. (Foto: PMJ News/Instagram @jokowi).
Presiden Jokowi saat bertemu dengan Joe Biden. (Foto: PMJ News/Instagram @jokowi).

"Congratulations @JoeBiden and @KamalaHarris on your inauguration as the 46th President and 49th Vice President of the United States," ungkap Jokowi di akun resmi Instagram, Kamis (21/1/2021).

Jokowi juga menyampaikan keinginannya melanjutkan kerja sama yang erat antara Indonesia dan Amerika Serikat. Kerja sama ini bukan hanya untuk keuntungan dua negara melainkan untuk dunia yang lebih baik.

"Let us continue to strengthen our strategic partnership, not only for the benefit of our two nations, but for a better world for all," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, Joe Biden resmi dilantik pada Rabu (20/1/2021) di West Front Gedung Capitol AS. Donald Trump tak menghadiri pelantikan penerusnya ini namun ada tiga mantan Presiden AS yang hadir yaitu Bill Clinton, George W Bush dan Barack Obama.

BERITA TERKAIT