test

Olahraga

Minggu, 17 Januari 2021 22:00 WIB

Greysia/Apriyani Juarai Turnamen Badminton Thailand Open 2021

Editor: Hadi Ismanto

Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi yang terbaik dan merebut gelar turnamen Thailand Open 2021. (Foto: PMJ News/Instagram @badminton.ina).

PMJ NEWS - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi yang terbaik dan merebut gelar turnamen Thailand Open 2021. Di partai puncak, Greysia/Apriyani menang dua set langsung atas wakil tuan rumah, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

"Sungguh luar biasa bagi kami berdua, kami memiliki kesempatan untuk berada di sini dan memenangkan kejuaraan ini. Kami datang dengan fokus, siap dan ingin memberikan yang terbaik," ungkap Greysia seperti dilansir laman batminton.org, Minggu (17/1/2021).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Minggu (17/1/2021) sore WIB, Greysia/Apriyani tampil menekan sejak awal pertandingan. Meski begitu, Kititharakul/Prajongjai berhasil memberikan perlawanan sengit.

Saling kejar poin tersaji sepanjang set pertama. Namun setelah interval set pertama, Greysia/Apriyani berhasil mendominasi sebelum akhirnya berhasil menutup set pertama dengan unggul 21-15.

Di set kedua, Greysia/Apriyani sama sekali tidak menggendurkan tekanan mereka kepada Kititharakul/Prajongjai. Bahkan, Greysia/Apriyani sempat unggul jauh dari Kititharakul/Prajongjai dengan skor 11-4 di interval set kedua.

Seusai interval set kedua, pasangan ganda Indonesia ini terus menjaga ritme permainan dengan tak membiarkan Kititharakul/Prajongjai bangkit. Greysia/Apriyani akhirnya berhasil menyelesaikan perlawanan dengan kemenangan 21-13.

"Kami mengambil poin demi poin hari ini. Ketika kami mengambil set pertama, kami mengatakan sisanya akan menyusul. Seperti yang saya katakan dari babak pertama, kami hanya ingin menang," tuturnya.

Dengan begitu, Greysia/Apriyani pun berhasil memenangkan pertandingan dan meraih title juara Thailand Open 2021. Pencapaian ini menjadi gelar kedua Greysia/Apriyani.

BERITA TERKAIT