test

News

Jumat, 15 Januari 2021 17:42 WIB

TNI AU Terbangkan Tiga Pesawat Menuju Sulbar, Bawa Personel dan Logistik

Editor: Hadi Ismanto

Pesawat TNI Angkatan Udara diberangkatkan ke Sulawesi Barat membawa logistik. (Foto: PMJ News/Instagram @militer.udara).

PMJ NEWS - Tiga pesawat TNI Angkatan Udara (AU) diberangkatkan ke Sulawesi Barat (Sulbar). Ketiga pesawat mengangkut bantuan logistik dan pasukan untuk penanggulangan bencana alam di Mamuju dan Majene.

"Tiga pesawat diberangkatkan untuk mengangkut bantuan logistik dan pasukan untuk menanggulangi bencana alam di Mamuju dan Majene," jelas Kepala Dinas Penerangan TNI AU, Marsma TNI Indan Gilang B. dalam keterangannya, Jumat (15/1/2021).

Indan mengatakan, dua pesawat angkut hercules C-130 lepas landas melalui Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Dia merinci dua pesawat tersebut, salah satunya C-130 hercules A-1314 yang dipiloti oleh Letkol Pnb Marvien mengangkut 24 personel.

Personel TNI Angkatan Udara diberangkatkan ke Sulawesi Barat bantu evakuasi gempa bumi. (Foto: PMJ News/Instagram @militer.udara).
Personel TNI Angkatan Udara diberangkatkan ke Sulawesi Barat bantu evakuasi gempa bumi. (Foto: PMJ News/Instagram @militer.udara).

"Meliputi Kepala BNPB, Kemensos, dan Pangkogabwilhan II serta para perangkatnya," ungkapnya.

Sedangkan pesawat kedua, C-130 Hercules A-1321 yang dipiloti oleh Mayor Pnb Putut mengangkut 28 personel kesehatan TNI, Satkomlek Mabes TNI, dan staf BNPB serta mengangkut barang bantuan logistik sebanyak 10.300 kilogram.

Terakhir, pesawat Boeing-737 dengan Tail Number A-7302 dipiloti Kapt Pnb Panji. Pesawat tersebut diberangkatkan dari Lanud Hasanuddin Makassar mengangkut 800 kilogram sembako dan 27 personel Pasukan Khas (Paskhas) TNI AU.

"Ketiga pesawat tersebut mendarat di Bandara Tampa Padang, Mamuju. Selanjutnya bantuan tersebut akan diserahkan untuk membantu penanganan bencana alam di Mamuju dan Majene Sulawesi Barat," tuturnya.

BERITA TERKAIT