test

Politik

Selasa, 22 Oktober 2019 15:21 WIB

Susun Kabinet Baru, Jokowi Bentuk Tim 7

Editor: Redaksi

Presiden Jokowi. (Foto: Dok Net).

PMJ – Dalam menyusun kabinet baru, Presiden Joko Widodo (Jokowi) membentuk Tim 7. Tim tersebut akan menyiapkan prosesi wawancara menteri hingga pelantikan yang rencananya dilakukan besok, Rabu (22/10/2019).

"Jadi ada yang masuk daftar tim yang membantu Presiden untuk menyusun kabinet. Yakni Pak Pratikno, Pramono Anung, Retno Marsudi, Sukardi Rinakit, Ari Dwipayana dan Alexander Lay," kata Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Fadjroel Rahman di Istana Negara, Selasa (22/10/2019).

Fadjroel menjelaskan, Tim 7 akanmempersiapkan kabinet mulai dari pemanggilan menteri hingga persiapan pelantikan. "Namun pemilihan siapa nama Menteri itu hak prerogratif Presiden," terang Fadjroel.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik jajaran kabinet periode kedua pemerintahannya pada Rabu 23 Oktober 2019. Hal tersebut diungkapkan Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono saat berbincang dengan awak media.

Heru menuturkan bahwa sebelum dilantik para menteri akan diperkanalkan telebih dulu kepada publik. "Besok perkenalan jam 8 (pagi), pelantikan jam 10," jelas Heru, Selasa (22/10/2019). (BHR)

BERITA TERKAIT