test

News

Kamis, 14 Januari 2021 15:01 WIB

Tanah Pemakaman Syekh Ali Jaber Dipersiapkan di Ponpes Darul Quran

Editor: Fitriawan Ginting

Kuburan Syekh Ali Jaber di Ponpes Darul Quran. (Foto : PMJ/Ist).

PMJ NEWS - Kepastian dimana Almarhum Syekh Ali Jaber akan dimakamkan akhirnya terjawab. Pihak keluarga menginformasikan, ulama kharismatik itu akan dimakamkan di Pondok Pesantren Daarul Quran milik Utadz Yusuf Mansur di kawasan Cipondong, Tangerang Kota.

Adik Almarhum Syekh Ali Jaber, Syekh Muhammad Jabber menyampaikan hal tersebut di rumah duka. Keluarga memutuskan Syekh Ali Jaber dimakamkan di Ponpes Daarul Quran milik dan masyarakat diminta tidak perlu berbondong-bondong datang.

Syekh Ali Jaber. (Foto: Dok Net)
Syekh Ali Jaber. (Foto: Dok Net)

"Alhamdulillah Ustaz Yusuf Mansur menyediakan tempat kuburan di Daarul Quran. Pemakaman beliau insyaallah di Daarul Quran," kata Syekh Muhammad Jabber menjawab lokasi pemakaman kakaknya, Kamis (14/1.2021).

"Saya harap jemaah tidak perlu kerumunan, tidak perlu ke sana," sambungnya.

Polri dan TNI bersiap-siap di Ponpes Darul Quran Cipondoh. (Foto : PMJ/Ist).
Polri dan TNI bersiap-siap di Ponpes Darul Quran Cipondoh. (Foto : PMJ/Ist).

Sebelumnya sempat tersiar kabar Syekh Ali Jaber mewasiatkan untuk dimakamkan di Lombok, NTB. Dan keluarga pun meluruskan informasi tersebut.

"Banyak yang bertanya beliau akan dimakamkan di mana, bahkan ada yang kata mereka, wasiat beliau di Lombok. Itu bukan wasiat, itu sebenarnya pernah acara di Lombok, cita-cita belia. Sebenarnya di awal beliau berkata cita-cita saya dimakamkan di Madinah. Kalau ada yang bisa antar ke Madinah, alhamdulillah. Tapi tidak bisa, apalagi masa Covid-19,” jelas Syekh Muhammad Jaber.

Sementara itu dari pantauan pmjnews.com, suasana di Ponpes Darul Quran sudah dijaga ketat oleh TNI-Polri. Mobil pengurai massa (Raisa) sudah berdiri di halaman ponpes tersebut. Bahkan makam Syekh Ali Jaber juga telah disiapkan.

BERITA TERKAIT