News

Rabu, 13 Januari 2021 19:01 WIB

Update, Tim DVI Polri Identifikasi Tiga Korban Sriwijaya Air SJ-182

Editor: Hadi Ismanto

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono

PMJ NEWS - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri kembali berhasil mengidentifikasi dua korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta. Korban atas nama Agus Minarni dan Indah Halimah Putri.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono menyebut proses identifikasi dilakukan melalui pencocokan antara data antemortem atau dari keluarga dengan postmortem dari tubuh korban. Selain itu, juga dilakukan dengan pemeriksaan sidik jari.

"Tim melakukan rekonsiliasi terhadap data antemortem dan posmortem, hari ini dapat teridentifikasi dua korban sore hari ini," ujar Brigjen Rusdi dalam jumpa pers di Rumah Sakit Polri, Jakarta Timur, Rabu (13/1/2021).

Tim gabungan mengumpulkan korban dan serpihan kecelakaan Sriwijaya Air. (Foto: PMJ News/Adi).
Tim gabungan mengumpulkan korban dan serpihan kecelakaan Sriwijaya Air. (Foto: PMJ News/Adi).

Rusdi mengatakan tim telah menerima sampel DNA 112 dan 137 kantong jenazah dan 35 kantong properti. Ia pun memastikan Polri akan terus bekerja maksimal untuk mengindentifikasi bagian tubuh korban yang telah ditemukan.

"Tim DVI telah menerima sampel DNA 112, 137 kantong jenazah, 35 kantong properti," ujarnya.

Sehari sebelumnya, RS Polri telah mengidentifikasi tiga korban pesawat Sriwijaya Air yang mengalami kecelakaan. Mereka di antaranya Ashabul Yamin, Fadly Satria dan Khasanah. Hingga kini, sudah tujuh korban yang teridentifikasi.

BERITA TERKAIT