test

News

Selasa, 12 Januari 2021 13:40 WIB

Presiden Jokowi Suntik Vaksin Covid-19 Besok Pagi, Disiarkan Secara Live

Editor: Etty Kadriwaty

Presiden Jokowi. (Foto:PMJ News/Biro Pers Sekretariat Presiden)

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo dipastikan akan menjalani suntik vaksin Covid-19 pada besok, Rabu (13/1/2021) pagi. Terkait vaksinasi ini pihak istana sudah berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

"Rencana besok pagi penyuntikan vaksin perdana untuk Presiden. Kami (Sekretariat Presiden) sedang mempersiapkan dan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan untuk pengaturan tata cara vaksinasi," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Selasa (12/1/2021).

Proses penyuntikan akan disiarkan secara langsung sehingga masyarakat dapat menyaksikannya. Namun, terkait lokasi penyuntikan, Bey mengatakan akan memberikan informasi lanjutan.

Jauh hari sebelumnya, Jokowi memastikan akan menjadi orang pertama di Indonesia yang akan disuntik vaksin virus Corona dari Sinovac. Hal ini untuk menunjukkan ke masyarakat bahwa vaksin yang dipakai terjamin keamanan dan kehalalannya.

"Mengapa Presiden jadi yang pertama? Bukan hendak mendahulukan diri sendiri, tapi agar semua yakin bahwa vaksin ini aman dan halal. Jadi, siap-siap saja," jelas Jokowi, Kamis (7/1/2021) lalu.

BERITA TERKAIT