test

News

Rabu, 6 Januari 2021 12:15 WIB

Jokowi Ungkap Tiga Strategi Penanganan Pandemi Covid-19 di 2021

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Joko Widodo saat memberikan arahan dalam rapat terbatas dengan para gubernur. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres).

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut setidaknya ada tiga masalah utama dalam penanganan pandemi Covid-19. Hal tersebut disampaikannya saat menggelar rapat terbatas dengan para gubernur.

"Saya ingin menyampaikan beberapa hal yang penting terutama dalam rangka kegiatan-kegiatan kita tahun 2021 ini," ujar Jokowi saat memimpin rapat terbatas yang disiarkan akun YouTube Sekretaris Presiden, Rabu (6/1/2021).

"Pertama strategi kita dalam menangani pandemi ini tetap sama yaitu, pertama urusan penanganan kesehatan, kedua masalah perlindungan sosial, ketiga berkaitan dengan masalah pemulihan ekonomi," sambungnya.

Jokowi juga menekankan kepada jajarannya untuk tetap bekerja keras dalam menangani pandemi ini. Dengan begitu, pemulihan ekonomi akan berjalan seiring dengan upaya penanganan Covid-19.

"Dan kunci bagi pemulihan ekonomi kuncinya adalah bagaimana kita bisa berusaha keras, bekerja keras dalam rangka bisa menghentikan dan mengendalikan covid," tuturnya.

Untuk itu, Presiden meminta agar seluruh elemen terutama kepala daerah untuk terus bekerja keras dalam penanganan Covid-19. Terutama pengawasan disiplin protokol kesehatan.

"Kita betul-betul harus kerja keras, kerja mati-matian agar 3T, 3M itu betul-betul bisa kita lakukan di lapangan, sekali lagi di lapangan. Saya minta para gubernur agar menggencarkan kembali masalah yang berkaitan dengan kedisplinan prokes," tukasnya.

BERITA TERKAIT