test

News

Kamis, 31 Desember 2020 14:00 WIB

Yang Mau Tahun Baru ke Puncak, Ini Info Kepolisian Setempat

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Mardiansyah

Polisi akan merekayasa arus lalu lintas di kawasan Puncak, Bogor. (Foto: PMJ News/Instragram @farizyrizky).

PMJ NEWS - Kepolisian Resort Bogor akan melakukan sistem buka tutup menjelang malam pergantian tahun baru 2021 di kawasan Puncak. Sistem buka tutup jalan itu, nantinya akan diberlakukan dengan menyesuaikan kondisi di lapangan.

“Kita tidak lakukan penutupan secara total sampai 12 jam, tetapi hanya buka tutup jalur saja," kata Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy di Bogor, Kamis (31/12/2020).

Jalur Puncak akan ditutup apabila jumlah kendaraan dan kapasitas tempat wisata, hotel, maupun restoran sudah mencapai 50 persen. Nantinya wisatawan yang akan menuju puncak akan diputarbalikkan.

"Kita lihat dari tempat-tempat keramaian, tempat makan, mungkin orang yang melintas di jalur Puncak apabila itu sudah padat melebihi 50 itu persen kita akan tutup jalur menuju Puncak," imbuhnya.

Selain itu, petugas gabungan yang terdiri dari Polri/TNI, Satpol PP, BPBD akan melakukan pemantauan untuk mengantisipasi tempat-tempat kerumunan dadakan, seperti di lapak-lapak PKL kawasan Gunung Mas hingga Riung Gunung atau pun di perkebunan teh.

"Untuk saat ini kita siapkan 5 titik pengawasan mulai dari atas sampai bawah. Tugasnya membubarkan apabila ada kerumunan di titik tertentu," pungkasnya.

BERITA TERKAIT