test

News

Selasa, 29 Desember 2020 14:20 WIB

Dialog Dengan Warga, Mensos Risma Blusukan ke Bantaran Kali Ciliwung

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Mardiansyah

Mensos Risma berdialog dengan warga dilokasi. (Foto ; PMJ/Warung_Jurnalis).

PMJ NEWS - Menteri Sosial Tri Rismaharini melakukan blusukan ke kawasan aliran Sungai Ciliwung yang berlokasi di belakang kantor Kementerian Sosial pada Senin, (28/12/2020).

Risma didampingi oleh Dirjen Rehabilitasi Sosial Harry Hikmat dan Inspektur Jenderal Dadang Iskandar. Ini pertama kalinya dilakukan pengecekan di atas jembatan, tepatnya di Fly Over Pramuka, Jalan Pramuka Sari II. Risma juga melakukan dialog dengan pasangan suami-istri yang mencari nafkah dengan mengambil sampah bekas.

"Bapak-ibu saya carikan ‘rumah’ jadi ngga perlu ada biaya ngontrak. Tetep cari sampah seperti ini. Nanti sampah dari Kementerian Sosial bisa untuk bapak. Sambil saya ajari usaha. Masak mau terus kaya gini, ya. Mau ya," kata Ibu Risma.

Mensos Risma saat di Kali Ciliwung. (Foto ; PMJ/Warung_Jurnalis).
Mensos Risma saat di Kali Ciliwung. (Foto ; PMJ/Warung_Jurnalis).


Dalam kesempatan yang berbeda, Kepala Bagian Publikasi dan Pemberitaan Kementerian Sosial, Herman Koswara mengatakan setelah melakukan peninjauan itu, jajaranya langsung berkonsolidasi untuk membahas penanganan pemulung dan gelandangan.

"Jadi kalau untuk rumah tinggalnya kita belum tahu nanti sejauh mana, seperti apa gitu. Jadi memang ibu (Risma) belum secara lebih gamblang. Mungkin nanti kita sambil berjalan proses, mungkin ibu udah konsolidasiin dengan para Eselon 1 kita," kata Herman dalam keterangannya, Selasa (29/12/2020).

BERITA TERKAIT