test

News

Selasa, 29 Desember 2020 10:29 WIB

Aa Gym Positif Terpapar Covid-19

Editor: Hadi Ismanto

Ustadz Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym dinyatakan positif Covid-19. (Foto: PMJ News/Dok Net)

PMJ NEWS - Ustadz kondang Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym menyampaikan dirinya positif Covid-19. Kabar itu diungkapkannya melalui akun Instagram pribadinya, Aagym Official yang diunggah Selasa (29/12/2020).

"Alhamdulillah, sesudah di-swab ternyata hasilnya positif," ujar Aa Gym.

Dalam unggahan video tersebut, pimpinan pondok pesantren Daarut Tauhiid ini menunjukkan Oxymeter dan diketahui saturasi oksigennya di angka 98. Dia juga memerlihatkan alat pengecek suhu badan yang menunjukkan angka 36,3.

"Alhamdulillah berarti harus karantina," ucapnya.

Aa Gym mengimbau kepada siapa pun yang belakangan ini baru bertemu dengannya untuk segera melakukan tes Covid-19. Dia mengingatkan kepada semua masyarakat untuk lebih taat dalam menjalankan protokol kesehatan COVID-19.

"Aa kena Covid semoga menjadi penyemangat teman-teman untuk menjaga diri, lebih disiplin protokol kesehatan, protokol doanya juga harus lebih tinggi lagi," tuturnya.

Pada video yang sama, Aa Gym kemudian menjelaskan kondisinya saat ini masih relatif baik. Tidak ada sesak dan juga tidak mengalami pusing yang berlebihan. Ia mengaku hanya mengalami batuk.

"Kondisi Aa sekarang secara umum hanya batuk kendalanya, ini bagus tidak ada sesak, tidak ada pusing yang berlebihan, hanya pagi ini agak sedikit pusing karena semalam baru sampai jam 11- jam setengah 12 malam, jadi tidurnya sangat sedikit," tukasnya.

BERITA TERKAIT