test

Hukrim

Minggu, 27 Desember 2020 11:04 WIB

Polisi Tangkap Pelempar Molotov ke Masjid di Cengkareng

Editor: Hadi Ismanto

Pria paruh baya melakukan pelamparan molotov ke sebuah masjid di Cengkareng. (Foto:PMJ News/Ilustrasi)

PMJ NEWS - Seorang pria paruh baya ditangkap lantaran melempar molotov ke Masjid Al-Istiqomah, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (26/12/2020) malam. Pelaku diketahui berinisial D (56).

Polisi menyebut ada beberapa saksi mata yang melihat kejadian tersebut. D kini sudah diamankan dan diperiksa lebih lanjut terkait kejadian tersebut.

"Saat ini pelaku sudah ditahan oleh personel Polsek Cengkareng dan akan ditangani Polres Jakarta Barat," jelas Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Barat, Kompol Teuku Arsya Khadafi.

Hingga kini belum diketahui motif tersangka dalam pelemparan bom molotov itu. Pihak kepolisian masih mendalami kasus pelemparan molotov ini.

"Kami masih mendalami," tukasnya.

Sebelumnya, rekaman kamera pengintai CCTV beredar di media sosial menlalui akun Instagram @jakarta.terkini yang menunjukkan peristiwa itu terjadi pukul 19.39 WIB.

Saat jamaah berdatangan untuk salat Isya, tiba-tiba bom dilemparkan melewati bagian pagar masjid dan masuk ke halaman masjid. Seorang jemaah masjid hampir menjadi korban sasaran bom molotov yang melesat dari luar masjid itu.

Jamaah melihat terduga tersangka dan menginterogasinya, namun pria itu mengelak. Hal itu menimbulkan keributan dan kerumunan sebelum anggota Polsek Cengkareng datang menahan tersangka itu.

BERITA TERKAIT