test

Hukrim

Sabtu, 16 November 2019 15:37 WIB

Keji! Ternyata Ini Motif Pelaku Penyiraman Air Keras ke Warga Jakbar

Editor: Ferro Maulana

Keterangan dari pihak Polda Metro jaya. (foto: PMJ News/ FJR).

PMJ - Polisi berhasil mengamankan tersangka berinisial FY (29) terkait kasus penyiraman air keras yang meneror warga di kawasan Jakarta Barat. Polisi menyebut, tersangka melakukan hal tersebut karena mempunyai masa lalu yang kelam.

"Jadi gini, dia ini sebenarnya dulu pernah jatuh, pernah sakit lah terus nggak diperhatikan oleh keluarga. Intinya gitu aja," kata Panit 2 Subdit Jatanras AKP Adhi kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (16/11/2019).

AKP Adhi mengatakan, tersangka melakukan hal tersebut agar orang lain merasakan hal yang sama seperti yang dialami tersangka. Dia juga menyebut, setelah tersangka sembuh dari penyakitnya, tersangka mendengarkan perkataan orPMJ – Pihak kepolisian berhasil mengamankan tersangka berinisial FY (29) terkait kasus penyiraman air keras yang meneror warga di kawasan Jakarta Barat. Polisi menyebut, tersangka melakukan hal tersebut karena mempunyai masa lalu yang kelam.

"Jadi gini, dia ini sebenarnya dulu pernah jatuh, pernah sakit lah terus nggak diperhatikan oleh keluarga. Intinya gitu aja," tutur Panit 2 Subdit Jatanras AKP Adhi kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (16/11/2019).

Pelaku yang diamankan polisi. (Foto: PMJ News/ FJR).

AKP Adhi menjelaskan, bahwa tersangka melakukan hal tersebut agar orang lain merasakan hal yang sama seperti yang dialami tersangka. Dia juga menyebut, setelah tersangka sembuh dari penyakitnya, tersangka mendengarkan perkataan suara makhluk lain untuk melakukan penyiraman air keras kepada orang lain.

"Jadi kalau mau sembuh katanya harus begitu ada yang bilang gitu," jelas Adhi.

Masih dari keterangan Adhi, tersangka mencari korbannya dengan secara acak. Tersangka mencari korban di jalan-jalan searah dari rumahnya ke kantornya.

"Jadi memang dilakukan secara acak dan ada dorongan dari kejiwaanya," lanjut Adhi.

Diberitakan sebelumnya, teror air keras itu sempat membuat panik warga Jakarta Barat akhir-akhir ini. Dalam waktu sepekan terakhir ini, sudah tiga kali terjadi kejadian penyiraman air keras di wilayah Jakarta Barat.

Pertama, penyiraman air keras menimpa dua orang siswi SMP di Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Selasa (5/11) sore. Pelaku menggunakan motor tiba-tiba menyiramkan air keras kepada kedua korban.

Setelah kejadian pertama, lalu kejadian kedua pun terjadi selang beberapa hari teror air. Kali ini seorang ibu, Sakinah (60) disiram air keras saat sedang berjualan.

Dan yang terakhir, pada Jumat (15/11/2019) siang kemarin, 6 orang siswi SMP disiram air keras. Pelaku menggunakan motor langsung menyiramkan air keras kepada para korban. (FJR/ FER).

BERITA TERKAIT