test

News

Kamis, 24 Desember 2020 18:30 WIB

Paus Fransiskus Memimpin Misa Natal Lebih Awal di Vatikan

Editor: Ferro Maulana

Paus Fransiskus. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Paus Fransiskus memimpin Misa Natal Tengah Malam lebih awal di Vatikan, Kamis (24/12/2020) malam waktu setempat. Namun sebelum itu, Paus akan memulai liturgi terlebih dahulu pada pukul 19.30 waktu setempat.

Hal itu bertujuan agar jemaat dan tamu yang diundang di Vatikan, dapat pulang lebih awal ke rumah masing-masing di bawah pukul 22.00 malam waktu setempat.

Untuk diketahui, pemerintah Italia menerapkan jam malam bagi warganya dan warga negara asing (WNA) untuk tidak berkerumun demi terhindar dari penyebaran serta penularan Covid-19.

Adapun jam malam merupakan salah satu dari beberapa kebijakan yang dilakukan pemerintah Italia dalam upaya menghentikan penyebaran virus Covid-19 di negaranya.

“Selain waktu mulai lebih awal, langkah-langkah protokol kesehatan Covid-19 di Vatikan masih berlaku. Hanya beberapa jemaat yang diizinkan berada di dalam Basilika. Bagi pengunjung, suhu diperiksa saat mereka tiba; masker wajib dipakai jemaat dan tempat duduk direnggangkan (tidak rapat, red),” demikian sumber Vatikan mengungkapkan.

Adapun pemberkatan Natal oleh Paus "urbi et orbi" (untuk perdamaian dunia) akan diberikan seperti biasa besok Jumat (25/12/2020) siang waktu setempat, tepat di Hari Raya Natal dari balkon Basilika Santo Petrus. (Sumber: Situs resmi Thetablet.org).

BERITA TERKAIT