test

News

Kamis, 24 Desember 2020 12:30 WIB

Pantau Mudik Nataru, Wakapolri: Lalin dan Pelabuhan Merak Lancar

Editor: Fitriawan Ginting

Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Arus mudik dan liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) diperkirakan mengalami lonjakan pada hari ini, Kamis (24/12/2020). Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono meninjau langsung situasi di Pelabuhan Merak, Banten.

Disampaikan mantan Kapolda Metro Jaya ini, arus lalu lintas sepanjang Tol Jakarta-Merak masih normal dan dapat terkendalikan dengan baik. Kepolisian setempat mengatur lalu lintas sekitar dengan sangat baik.

"Kita pantau melalui udara bersama-sama Pak Kabarhakam, Pak Asops, dan Pak Kakorlantas, arus lalu lintas di jalan tol tidak terlalu padat dan masih normal saja. Dan di pelabuhan-pelabuhan juga normal,” jelas Gatot Eddy Pramono, Kamis (24/12/2020).

"Arus mudik dan lalu lintas tidak terlalu tinggi. Menurut keterangan Pak Manager ASDP puncak kemaren itu adalah pasa tanggal 19 memang ada peningkatan jumlah kendaraan pribadi dan truk itu peningkatan sampai dengan 59%. Jumlah orangnya mengalami penurunan dibandingkan tahun lalu sebanyak 66 persen, dan hari ini kita juga melihat penurunan," sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, Jenderal Bintang Tiga ini mengimbau masyarakat yang hendak mudik hari raya Natal tetap mematuhi protokol kesehatan selama melakukan perjalanan.

"Kami imbau untuk masyarakat yang liburan, mudik atau pulang kampung tolong perhatikan protokol kesehatan, demi mencegah penyebaran Covid-19.

BERITA TERKAIT