test

News

Selasa, 22 Desember 2020 14:00 WIB

Harus Rapid Test Antigen, Penumpang KA Antre Panjang di Stasiun Gambir

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Adi Maulana Putra

Para calon penumpang menunggu giliran antri tes rapid antigen di Gambir. (Foto : PMJ/Adi).

PMJ NEWS - Terjadi antrean kepadatan calon penumpang Kereta Api Indonesia di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, pada Selasa (22/12/2020). Sejak pagi hingga siang ini, dari pantauan pmjnews.com di lokasi, ribuan calon penumpang rela mengantre panjang. 

Ini disebabkan rapid tes antigen yang wajib dilakukan oleh calon penumpang sebelum masuk ke stasiun atau pun kereta. Para calon penumpang banyak yang belum mengetahui syarat wajib rapid test antigen mulai diberlakukan.

Petugas rapid tes antigen lakukan pengecekan ke calon penumpang. (Foto : PMJ/Adi).
Petugas rapid tes antigen lakukan pengecekan ke calon penumpang. (Foto : PMJ/Adi).

“Sudah beli tiket sejak lama untuk berangkat hari ini. Saya tidak tahu kalau ada rapid tes antigen ini,” kata Tedi calon penumpang menuju Cirebon, Selasa (22/12/2020).

“Iya terpaksa harus ikut antrian ini. Karena wajibkan dan lumayan bayarnya mahal juga (105 Ribu) belum lagi harga tiketnya,” tandasnya.

Meski terjadi antrean panjang, pelayanan di Stasiun Gambir tetap berjalan normal seperti biasanya. Para penumpang diminta untuk bersabar demi menjaga kesehatan bersama untuk tetap menjaga jarak dalam mengantre giliran rapid tes antigen.

PT KAI (Persero) selaku operator memang baru memberlakukan syarat negatif rapid test antigen untuk perjalanan kereta per hari ini, info tersebut diumumkan Senin pagi kemarin. Sebelumnya, hari Minggu lalu KAI menegaskan masih menggunakan aturan lama yang memperbolehkan rapid test antibodi.

BERITA TERKAIT