test

News

Senin, 21 Desember 2020 12:20 WIB

Balap Liar di Jalan Potokol, Polda Metro Jaya Tindak Tegas Puluhan Motor

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Mardiansyah

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo. (Foto ; PMJ/Fjr).

PMJ NEWS - Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo mengungkapkan, pihaknya melakukan penindakan penilangan terkait adanya balap liar di kawasan Senayan - Sudirman pada Minggu (20/12/2020) malam. Puluhan motor langsung ditindak tegas.

"Tadi malam kami melakukan penindakan penilangan terhadap 20 kendaraan dari komunitas-komunitas balapan liar," kata Kombes Pol Sambodo Purnomo di Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (21/12/2020).

Kombes Sambodo juga menegaskan motor-motor yang diamankan itu merupakan dari aksi balap liar di jalan protokol.

"Kita amankan. Kegiatan itu (Balap Liar) di Jalan Sudirman-Thamrin, Senayan, Gerbang Pemuda, dan sebagainya," jelas Sambodo.

Aksi balap liar kembali terjadi akhir-akhir ini khususnya di akhir pekan (Weekend). Balap liar digelar saat malam hari hingga dini hari.

"Perkembangan akhir-akhir ini di malam weekend khususnya malam Jumat, Sabtu, Minggu, dan malam biasanya itu banyak sekali klub-klub otomotif, klub-klub motor yang melaksanakan konvoi dan balapan liar di jalanan," ungkapnya.

Terkait hal itu, pihak kepolisian mengintensifkan razia terhadap pelaku balapan liar ini. Balapan liar juga jadi salah satu target pada Operasi Lilin Jaya 2020.

BERITA TERKAIT