test

News

Jumat, 18 Desember 2020 14:05 WIB

Wapres Ma'ruf Amin Minta IDI Bantu Kampanyekan Vaksin Covid-19

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Mardiansyah

Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin. (Foto: PMJ News/Instagram @kyai_marufamin).

PMJ NEWS - Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma'ruf Amin berharap Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menjaga dedikasi yang tinggi dalam melakukan penanganan pandemi Covid-19. Ma'ruf menyebut IDI bisa membangun kepercayaan publik terhadap vaksinasi Covid-19.

"Di tengah kondisi saat ini, saya berharap seluruh jajaran IDI tetap memberikan dedikasi, pengabdian, dan kemampuan terbaik untuk membantu pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19," kata Ma'ruf dalam sambutannya di Rakernas IDI di channel YouTube IDI, Jumat (18/12/2020).

"Termasuk meningkatkan kampanye, informasi, dan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga daya tahan tubuh, mengajak berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), pentingnya tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun sudah ada vaksin, dan membangun kepercayaan publik terhadap informasi vaksin maupun program vaksinasi Covid-19," imbuhnya.

Wapres meminta agar IDI yang menjadi mitra pemerintah bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"IDI sebagai organisasi profesi dokter yang juga merupakan mitra strategis pemerintah, memiliki peran penting dalam meningkatkan dan mengembangkan pengetahuan, keterampilan, martabat, dan etika profesi. IDI saya harapkan tetap mengedepankan independensi dan otonomi profesi, serta mengutamakan kepentingan masyarakat dalam pemberian pelayanan kesehatan," tandas Ma'ruf Amin.

BERITA TERKAIT