test

News

Senin, 14 Desember 2020 17:40 WIB

Wapres Harap Perilaku Bersih dan Sehat Jadi Gaya Hidup Baru

Editor: Hadi Ismanto

Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin. (Foto: PMJ News/Instagram @kyai_marufamin).

PMJ NEWS - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin kembali mengingatkan kepada masyatakat untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Ia menilai ini menjadi kunci utama dalam mencegah penularan Covid-19.

Namun Ma'ruf berharap perilaku bersih dan sehat ini tidak hanya diterapkan di masa pandemi Covid-19 saja, melainkan bisa menjadi gaya hidup baru masyarakat Indonesia.

"Perilaku hidup bersih dan sehat ini diterapkan bukan hanya sementara waktu sampai pemberian vaksinasi (Covid-19). Namun, diharapkan dapat menjadi budaya dan gaya hidup baru bagi warga Indonesia seterusnya," ungkap Wapres Ma'ruf Amin, Senin (14/12/2020).

Pada kesempatan yang sama, Wapres Ma'ruf menegaskan bahwa penanggulangan Covid-19 tidak bisa hanya dilakukan pemerintah. Penganganan pandemi ini butuh partisipasi media dan masyarakat.

Media, lanjut Ma'ruf, memiliki pengaruh besar dalam mengubah perilaku hidup masyarakat. Melalui pemberitaan, media bisa mengajak masyarakat untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

"Dengan demikian, masyarakat semakin memahami cara-cara melindungi diri, keluarga dan lingkungan secara tepat (dari penyebaran Covid-19)," ujarnya.

Selain itu, lanjut Ma'ruf, media juga bisa mencerdaskan masyarakat. Terutama mengenai fenomena Covid-19 dan berbagai dampak yang ditimbulkan virus Corona. Media juga bisa menginformasikan pentingnya program vaksinasi kepada masyarakat.

"Dalam menyuguhkan informasi mengenai vaksinasi Covid-19, insan pers perlu menyertakan data dukung dan penjelasan ilmiah dari para pakar sehingga mampu menumbuhkan kesadaran dan keyakinan masyarakat akan manfaat vaksin," tukasnya.

BERITA TERKAIT