test

News

Senin, 14 Desember 2020 17:02 WIB

Kapolda Metro Naik Moge Pantau Keamanan dan Cegah Covid-19 di Jakarta

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Mardiansyah

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran naiki Moge. (Foto : PMJ/Fjr).

PMJ NEWS - Polri dan TNI melakukan patroli skala besar di wilayah hukum Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran mengatakan patroli itu merupakan murni untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat di Jakarta.

Kapolda Metro Jaya turun langsung dengan mengendarai kendaraan moge satuan lantas untuk melihat langsung kedisiplinan masyarakat terhadap penanganan Covid-19 dan hal lainnya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fdail Imran berikan keterangan. (Foto : PMJ/Fjr).
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fdail Imran berikan keterangan. (Foto : PMJ/Fjr).

"Patroli ini murni untuk menjaga keamanan Jakarta dari segala macam bentuk pidana, jadi siapapun yang melakukan tindak pidana dan untuk menciptakan rasa tidak aman di masyarakat kami akan melakukan penegakan hukum. Jadi tidak ada kaitannya dengan apa-apa, kami ingin Jakarta aman dan sejuk," kata Irjen Pol Fadil Imran di Kodam Jaya, Jakarta Timur, Senin (14/12/2020).

Dalam kesempatan yang sama, Kasdam Jaya Brigjen Muhammad Saleh mengatakan dalam patroli berskala besar itu dilakukan guna memutus rantai peredaran virus Corona atau Covid-19.

Pasukan pengamanan. (Foto ; PMJ/Fjr).
Pasukan pengamanan. (Foto ; PMJ/Fjr).

"Patroli berskala besar yang bertujuan pertama bahwa sebagaimana kita ketahui kemarin Bapak Kapolda Metro sudah bersama Bapak Pangdam melaunching tim pemburu covid-19," kata Brigjen Saleh.

"Nah dihadapkan dengan situasi saat ini di DKI makin meningkat (Kasus Covid-19). Tadi juga ada evaluasi tentang penanganan Covid di DKI tingkat penyebarannya masih tinggi sehingga kita ingin akselerasi keterlibatan TNI-Polri dalam memutus penyebaran ini semakin lebih intensif lagi," sambungnya.

BERITA TERKAIT