test

News

Sabtu, 5 Desember 2020 23:55 WIB

Tim Satgas Pemburu Covid-19 Polda Metro Sidak Pelanggar Prokes

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Mardiansyah

Keterangan Direktur Samapta Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mokhamad Ngajib dan jajarannya. (Foto: PMJ News/ Fajar).

PMJ NEWS -  Tim Satgas Pemburu Covid-19 Polda Metro Jaya melakukan sidak di beberapa tempat di kawasan Jakarta, pada Sabtu (5/12/2020) malam.

Sebelum melakukan sidak, anggota kepolisian terlebih dahulu melakukan tes swab. Tes itu dilakukan agar pihak kepolisian yang hendak melakukan sidak bersih dari virus Covid-19.

Dalam sidak itu, tim dari pemburu Covid-19 mempunyai sasaran tertentu untuk melakukan penindakan.

Sekitar pukul 21.45 WIB tim menemukan adanya sejumlah orang yang duduk berdempetan tanpa jarak di sebuah tempat minum atau makan di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur.

Tim Penanganan Covid-19 Polda Metro melakukan sidak di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, dan menemukan kerumunan. (Foto: PMJ News/ Fajar).
Tim Satgas Pemburu Covid-19 Polda Metro melakukan sidak dan lakukan rapid tes di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, sekaligus menemukan kerumunan. (Foto: PMJ News/ Fajar).

Selain itu, kerumunan yang didominasi oleh para remaja itu dilakukan tes swab oleh tim pemburu Covid-19.

Selanjutnya sekitar pukul 23.00 WIB, tim melakukan penelusuran lain ke kawasan Jakarta Utara. Tim Pemburu Covid-19 itu pun menjelajahi sebuah tempat karaoke yang buka di massa pandemi Covid-19.

Kemudian tim pun melakukan pengecekan di salah satu ruangan dan mendapati ada belasan orang.

Tim Satgas Pemburu Covid-19 sidak ke tempat keraoke  Jakut dan melakukan rapid tes di sana. (Foto: PMJ News/ Fajar).
Tim Satgas Pemburu Covid-19 sidak ke tempat keraoke Jakut dan melakukan rapid tes di sana. (Foto: PMJ News/ Fajar).

"Kami dari tim Pemburu Covid-19 Polda Metro Jaya bersama dengan TNI, dan Satpol PP melakukan penindakan disiplin protokol kesehatan baik itu di jalan maupun tempat-tempat keramaian yang menimbulkan kerumunan massa," terang Direktur Samapta Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mokhamad Ngajib, Jakarta Utara, Sabtu (5/12/2020) malam.

"Dan saat ini kita melakukan penindakan tegas kepada tempat karaoke, tadi ada beberapa kerumunan yang melewati batasnya melakukan karaoke," sambungnya.

Hasil Sidak

BERITA TERKAIT