test

News

Sabtu, 28 November 2020 13:30 WIB

Ngeri, Kelompok MIT Teror Warga Sulteng

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Mardiansyah

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono

PMJ NEWS -  Kelompok Teroris Mujahid Indonesia Timur (MIT) dikabarkan kembali melakukan aksi teror ke masyarakat Sulawesi Tengah (Sulteng).

Dalam aksinya itu, satu keluarga yang terdiri dari seorang bapak, hingga menantunya tewas. Sedangkan, untuk istrinya mengalami luka-luka.

Adapun peristiwa itu pun diketahui terjadi pada Jumat (27/11/2020) siang, sekitar pukul 13.00 WITA.

Dalam kejadian itu beberapa orang tidak dikenal (OTK) yang diduga dari kelompok MIT menyandera dua warga di Desa Lembontonga, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Kasus itu pertama kali dilaporkan oleh seorang warga berinisial A. Dia melaporkan bahwa ada warga Desa Lembontonga yang disandera oleh kelompok MIT.

“Informasi itu diperokeh kepolisian terkait adanya warga Desa Lambontonga, Kabupaten Sigi yang diduga dibunuh oleh kelompok MIT Poso,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (28/11/2020).

Awi menyebut A mendapatkan informasi dari anak korban berinisial U. U mengatakan saat itu ayahnya disiksa bahkan hingga dibunuh oleh sekelompok orang tidak dikenal.

“Sekitar pukul 09.00 WITA, U bersama keluarganya yakni, bapak Y (ayah U, dan ibu (ibu U), dan P (suami U) berada dì kediamannya yang berlokasi di pegunungan Kebun di Dusun ST 2 Lewono tiba-riba didatangi oleh skumlah OTK,” ungkap Awi.

Selanjutnya, U berhasil melarikan diri sedangkan keluarganya dianiaya hingga dibunuh oleh kelompok tersebut. Akhirnya, U pun melaporkan kasus itu ke warga lainnya.(Fajar) 

BERITA TERKAIT