test

Entertainment

Kamis, 26 November 2020 12:06 WIB

Ternyata Agnez Mo Sudah Jadi Pengusaha di Label Eventori

Editor: Fitriawan Ginting

Agnes Mo di perusahaan barunya. (Foto ; PMJ/Ist).

PMJ -  Selama 28 tahun mewarnai industri musik, penyanyi Indonesia yang telah go international Agnez Mo kini punya status baru. Dian-diam Agnez adalah co-founder dari sebuah perusahaan teknologi, Eventori. Perusahaan ini bergerak dengan teknologi yang juga tidak jauh dari dunia hiburan.

Eventori adalah platform kolaborasi industri hiburan tempat bertemu yang memberi akses bagi para talenta, pelaku industri, dan sistem pendukung industri hiburan. Selain itu, Eventori adalah media alternatif hiburan.

“Sudah setahun lebih saya dan kakak saya ikut mendirikan perusahaan ini. Kami dan para partners berkomitmen membangun industri hiburan Indonesia. Yang diperlukan adalah platform-platform alternatif sehingga para artis dapat fokus mengembangkan authenticity karyanya, tanpa didikte oleh media tertentu yang mendominasi,” kata Agnez dalam diskusi Indonesia Entertainment Outlook 2021, di kantor Eventori di bilangan Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Agnez Mo bersama dengan rekan bisnisnya. (Foto : PMJ/Ist).
Agnez Mo bersama dengan rekan bisnisnya. (Foto : PMJ/Ist).


Dalam diskusi tersebut Agnez bercerita apa yang menyebabkan ia punya bahan bakar yang panjang di industri hiburan adalah karena ia tidak terlalu memikirkan masalah bisnis dari karya-karyanya.

“Waktu di studio, saya harus fokus, jujur pada diri sendiri, merasa happy, that this is what I want,” kata Agnes Mo.

Agnez menceritakan pengalamannya, ketika ia mencoba berpikir lagu apa yang akan laku atau yang diinginkan pasar, konsentrasinya jadi buyar. Bahkan dalam satu kesempatan, suaranya kacau karena menyanyikan lagu yang ditulis mengikuti selera pasar.

“Karena itu saya membangun Eventori. Salah satu ide besarnya, ketika platform entertainment semakin terbuka dan tersedia pilihan, karya-karya yang lebih jujur dan autentik akan mendapat tempat. Bukan sekadar karya-karya yang mengikuti tren pasar,” tambah nominee di MTV Europe Music Award 2020 ini.

BERITA TERKAIT