test

Olahraga

Sabtu, 21 November 2020 08:03 WIB

Bila Mampu Taklukkan City, Spurs Siap Bersaing Sabet Gelar Premier League

Editor: Ferro Maulana

Tottenham Hotspur Vs Manchester City. (Foto: Dok Net)

PMJ – Legenda sepakbola Dimitar Berbatov mengungkapkan Tottenham Hotspur telah memberikan sinyal bahwa siap bersaing untuk menyabet gelar Liga Utama Inggris 2020/2021. Hal tersebut akan semakin santer terdengar seandainya mantan klubnya tersebut mampu menaklukkan Manchester City.

Pertemuan kedua tim itu sendiri akan terjadi pada akhir pekan ini. Manchester City yang terperosok ke peringkat 10 wajib bangkit. Sementara, Spurs yang bertengger di peringkat dua harus membuktikan mereka memang siap untuk bersaing memperebutkan gelar juara.

Berbatov pun begitu antusias menyambut bentrok kedua tim. Selain karena nama besar klub, pertemuan kedua pelatih yakni Jose Mourinho dan Pep Guardiola selalu menyajikan cerita menarik di lapangan hijau.

“Terdengar luar biasa melihat Mourinho menghadapi Pep Guardiola Sabtu nanti. Rivalitas mereka disuguhkan dalam beberapa atmosfer sengit, El Clasico di Spanyol dan Derby Manchester,” ungkap Berbatov.

Dimitar Berbatov. (Foto: Dok Net)

“Rivalitas itu selalu ada dan akan terjadi di lapangan ketika mereka saling meramu taktik terbaik,”katanya lagi.

“Saya ingin melihat Tottenham menang, untuk berkata pada seisi liga bahwa mereka serius jadi penantang gelar, dan saya yakin pertandingan akan berjalan dengan ketat,” sambungnya.

Berbatov melanjutkan, City memang belum menemukan bentuk terbaiknya. Tetapi, klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu masih menjadi salah satu tim terbaik di dunia.

Meski begitu, bukan berarti Spurs tak memiliki kesempatan. Bahkan, Berbatov berharap Spurs mampu meraih kemenangan guna menegaskan jika mereka adalah pesaing kuat juara.

“Spurs sudah mengirim pesan pada tim-tim Premier League dengan performa mereka, entah saat membantai Manchester United 6-1 atau saat memetik kemenangan sulit di kandang Burnley,” sambung Berbatov.

“Jika mereka bisa mengalahkan Man City, pesan Spurs ini akan semakin kuat didengar. Man City memang bermasalah musim ini, tapi mereka masih merupakan salah satu tim terbaik di dunia,”tambahnya.

“Spurs jelas mampu mengalahkan mereka dan bisa jadi penantang gelar sejati, khususnya musim ini saat persaingan tampak terbuka lebar,” tutupnya. (Betfair/ Fer).

BERITA TERKAIT