test

News

Selasa, 1 Oktober 2019 08:08 WIB

Pesawat Luar Angkasa Starship Siap Meluncur ke Orbit

Editor: Redaksi

Kapal luar angkasa Starship. (Foto: Dok Net).

PMJ – CEO SpaceX Elon Musk mengatakan dengan percaya diri pada Sabtu (28/09/2019) bahwa kapal luar angkasa perusahaan SpaceX, Starship akan dapat diluncurkan ke orbit dalam kurun waktu 6 bulan.

"Ini akan terdengar sangat gila, tapi saya pikir kami ingin mencoba mencapai orbit dalam waktu kurang dari enam bulan… Asalkan tingkat peningkatan desain dan peningkatan manufaktur terus eksponensial, saya pikir itu akurat dalam beberapa bulan," tutur Musk di acara tersebut.

Di dalam presentasinya tersebut pada fasilitas pengujian didekat Boca Chica, Texas, Amerika Serikat, Musk mengatakan bahwa langkah selanjutnya yang perlu dicapai yaitu menguji roket untuk “melompat” di ketinggian 65.000 kaki (atau sekitar 20 kilometer).

Hal tersebut karena Starship memang didesain untuk dapat digunakan kembali, sehingga dapat mengurangi biaya produksi dibandingkan dengan roket-roket yang sudah ada sebelumnya.

Prototipe Starship Mk1 tersebut memiliki tiga mesin Raptor, yang menjadi latar belakang tempat Elon berdiri dan membicarakan idenya untuk masa depan.

Di Twitter SpaceX, mereka pun telah mengklaim bahwa Starship akan menjadi roket yang “terhebat” di sepanjang sejarah manusia.

“Starship akan menjadi roket paling kuat dalam sejarah, yang mampu membawa manusia ke Bulan, Mars, dan seterusnya.” tulis SpaceX di dalam Twitternya. (DEW/ FER)

BERITA TERKAIT