test

News

Selasa, 1 Oktober 2019 10:59 WIB

LAN Gelar Festival Inovasi Pelatihan Kepemimpinan Nasional

Editor: Redaksi

Fesitival Inovasi Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat I untuk Angkatan 42. (Foto: PMJ News/ FJR).

PMJ - Lembaga Admininstrasi Negara (LAN) menggelar pergelaran Fesitival Inovasi Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat I untuk Angkatan 42 (XLII) tahun 2019, di Aula Makarti Bhakti Nagari, Gedung LAN, Pejompongan, Jakarta Pusat, Selasa (01/10/ 2019), pagi.

Sebanyak 35 peserta dari 16 instansi pemerintahan mengikuti program Diklat PIM tersebut.

Instansi pemerintah yang mengikuti program tersebut antara lain BNN, BNP2TKI, BPPT, BPKP, BPS, BNPP, LAN, KEMENTERIAN PUPR, Kemensos, Kemensos, Kementerian Desa Tertinggal, Polri, Kejaksaan Agung, Provinsi NTB, Provinsi Riau dan Provinsi Lampung.

Sebelum pelaksanaan pergelaran event itu, seluruh peserta mengikuti Program Pendidikan Pelatihan Pimpinan Tingkat I selama 20 Minggu.

Pendidikan ini dilakukan untuk membangun kepemimpinan yang kolaboratif dengan menyesuaikan area perubahan lintas instansi atau antar sektor.

Dengan adanya pelaksanaan program kepemimpinan tersebut, diharapkan Indonesia ke depan harus memiliki SDM yang kompeten dan pemimpin yang dapat merumuskan kebijakan strategis sampai pada implementasi kebijakan strategis dalam berbagai sektor pembangunan nasional.

Tak hanya menggelar Fesitival Inovasi Pelatihan Kepemimpinan Nasional aja, dalam kesempatan tersebut juga terdapat berbagai macam layanan, salah satunya yaitu pelayanan mobil SIM keliling dan donor darah yang dibuka untuk umum mulai pukul 08.00 WIB.

Acara juga akan dimeriahkan dengan tarian melayu nusantara seperti tarian sirih, hiburan musik artis Ibu Kota dan juga 35 stand pameran inovasi yang dilaksanakan oleh lembaga atau instansi terkait. Acara kali ini akan dipandu oleh dua host ternama yakni Bemby dan Gracia Indri. (Gig/ FER).

BERITA TERKAIT