test

News

Selasa, 1 Oktober 2019 16:13 WIB

Hari Kesaktian Pancasila untuk Kenang Jasa Pahlawan

Editor: Redaksi

Upacara Hari Kesaktian Pancasila di lapangan Promoter, Polres Pelabuhan Tanjung Priok. (Foto: PMJ News).

PMJ – Jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Priok melaksanakan upacara Hari Kesaktian Pancasila di lapangan Promoter, Polres Pelabuhan Tanjung Priok pada Selasa (01/10/2019).

Upacara didipimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Dr. Reynold E. P. Hutagalung, S.E., S.I.K., M.Si., M.H., dan juga diikuti oleh para Pejabat Utama Polres dan diikuti oleh 144 personel Polres beserta Polsek jajaran di bawah koordinasi Polres Pelabuhan Tanjung.

“Upacara Hari Kesaktian Pancasila dilaksanakan untuk mengenang jasa para Pahlawan dan menumbuhkan sikap cinta tanah air Negara Kesatuan Republik Indonesia.” terang Reynold kepada PMJ News.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila di lapangan Promoter, Polres Pelabuhan Tanjung Priok. (Foto: PMJ News).

Upacara dimulai pada pukul 07.30, serta dilakukan dengan menugaskan Iptu Susanto, S.H., sebagai komandan upcara. Sementara itu, pembacaan pembukaan UUD 1945 oleh Aipda Pardiyanto, hingga pembacaan ikrar yang dipimpin oleh Ipda Aguk Widodo.

Penutupan upacara juga dilakukan dengan pembacaan doa dan menyanyikan lagu Andika Bhayangkari. Lalu ditutup dengan penghormatan pasukan. (FER).

BERITA TERKAIT