test

News

Rabu, 2 Oktober 2019 12:09 WIB

Presiden Jokowi Hadiri Hari Batik Nasional 2019

Editor: Redaksi

Presiden Jokowi bersama Ibu Negara peringati Hari Batik Nasional. (Foto: Instagram Jokowi).

PMJ - Memperingati Hari Batik Nasional hari ini Rabu (02/10/2019), Presiden Jokowi memakai kemeja batik ketika menuju ke Boyolali, Jawa Tengah.

Dalam unggahan di Instagram, terlihat Kepala Negara menggunakan batik warna coklat. Jokowi mengatakan puncak peringatan Hari Batik Nasional 2019 dipusatkan di Kota Surakarta.

“Puncak peringatan Hari Batik Nasional 2019 dipusatkan di Kota Surakarta. Maka pada hari ini, dengan mengenakan kemeja batik, saya bertolak ke Boyolali, Jawa Tengah, dengan pesawat kepresidenan Indonesia-1 untuk hadir di peringatan yang digelar oleh Yayasan Batik Indonesia,” tutur Jokowi, Rabu (2/10/2019).

Presiden Jokowi menuju kota Boyolali. (Foto: Instagram Jokowi)

Selanjutnya, lanjut Jokowi, 2 Oktober merupakan hari dimana diakuinya batik sebagai warisan budaya dunia dari Indonesia oleh UNSECO. “Sudahkah Anda mengenakan batik hari ini?,” katanya dengan nada bercanda.

Sekedar informasi, Jokowi pagi ini mendatangi acara bertajuk "Membatik untuk Negeri" yang digelar oleh Yayasan Batik Indonesia. Acara ini melibatkan ratusan pembatik tradisional.

Selain ikut Ibu Negara Iriana Jokowi, ikut dalam keberangkatan menuju Kabupaten Boyolali antara lain, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Militer Presiden Brigjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Deputi Bidang Protokol, pers, dan media sekretariat Presiden Bey Machmudin. (FER).

BERITA TERKAIT